sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 09 Jul 2020 10:40 WIB

Video teaser Asus ROG Phone 3 mulai beredar

Terdapat bocoran video teaser yang mengungkapkan Asus ROG Phone 3 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Video teaser Asus ROG Phone 3 mulai beredar
Source: Wccftech

Euforia pengemar gadget tampak cukup tinggi, terutama dalam menyambut seri anyar smartphone gaming milik Asus yakni ROG Phone 3. Hal ini terungkap dari video teaser yang menampilkan prosesor yang akan diusung smartphone tersebut.

Dilansir dari Gizchina (9/7), video teaser tersebut berdurasi selama lima detik yang menampilkan logo ROG yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Video tersebut juga menyebutkan "ponsel gaming paling kuat akan datang".

Sementara Qualcomm baru-baru ini meluncurkan chipset Snapdragon 865 Plus, yang menawarkan peningkatan 10% dari varian vanilla. Diketahui ini juga menjadi chipset Qualcomm pertama yang melampaui batas kecepatan clock 3GHz. Prosesor ini juga menggunakan FastConnect 6900 yang mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2 dengan apt X adaptif. Chipset ini juga masih menggunakan modem X55 untuk konektivitas 5G.

Sebelumnya ROG Phone 3 telah muncul di daftar TENAA yang mengungkapkan beberapa spesifikasi dan fitur utama smartphone gaming ini. Kabarnya ROG Phone 3 akan menampilkan layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 144Hz, RAM 16GB dan memori internal 512GB. 

Di bagian belakangnya, terdapat kamera utama beresolusi 64MP dan kamera sekunder beresolusi 13MP. Sedangkan kamera depannya akan dibekali resolusi 16MP. Kabarnya smartphone gaming ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 5.800 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Dengan baterai yang besar, kemungkinan  bobotnya akan bertambah dan diperkirakan akan berbobot 240 gram. 

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 juga akan berkolaborasi dengan Tencent Games. Diketahui ini akan mengoptimalkan kinerja konten gim pada perangkat keras. Tampaknya kita masih harus menunggu hingga peluncurannya pada tanggal 22 Juli, untuk mengetahui spesifikasi ROG Phone 3 ini. 

Share
back to top