Tips optimal main PUBG di Samsung Galaxy Note 10

Tek.id menjajal bermain gim PUBG yang dinilai sebagai gim berat di Note 10 Plus. Pengalaman kami, permainan ini bisa berjalan dengan lancar.

Tips optimal main PUBG di Samsung Galaxy Note 10 (Foto: Bloomberg)

Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus resmi dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone ini kini menjadi andalan Samsung untuk mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna. Sebagai ponsel flagship, wajar saja jika Galaxy Note 10 membawa spesifikasi yang mumpuni.

Dapur pacunya ditopang Exynos 9825 beraksitektur 7nm EUV yang diklaim memiliki performa sangat andal. Saat peluncuran, Samsung mengatakan performa Galaxy Note Series akan 33% lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki fitur yang akan membantu pengguna mengoptimalkan pengalaman bermain gim.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan


Tek.id menjajal bermain gim PUBG yang dinilai sebagai gim berat di Note 10 Plus. Pengalaman kami, permainan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang nyaman menggunakan Galaxy Note 10 Plus. Hal ini berkat dukungan Exynos 9825 dan fitur untuk mengoptimalkan pengalaman bermain gim yang ada di flagship Samsung ini.

Selain itu, dukungan baterainya yang memiliki kapasitas 4300 mAh membuat smartphone ini nyaman diajak bermain gim dalam waktu yang lama. Berikut tips optimal main gim PUBG di Galaxy Note 10.

Aktifkan performance mode

Di Samsung Galaxy Note 10, tersedia aplikasi Game Launcher yang akan membantu Anda mengoptimalkan pengalaman bermain gim. Buka aplikasi tersebut dan pilih ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas tampilan utama aplikasi. Tekan Game Performance untuk mengatur performance mode yang diinginkan.

Tiga opsi yang tersedia untuk mengatur performa ponsel saat diajak bermain gim yaitu Focus on power saving, Balance dan Focus on performance. Samsung sendiri merekomendasikan opsi Focus on performance untuk mengoptimalkan pengalaman bermain gim.

Atur manual di setiap gim

Sahabat Tek juga bisa mengatur secara manual setiap gim yang dimainkan. Misalnya memainkan gim PUBG dengan opsi Focus on power saving atau Focus on performance atau di Game Launcher. Dan mengatur gim Call of Duty (COD) di opsi Balace.

Di pengaturan manual ini, Anda bisa mengaktifkan pilihan untuk menggunakan resolusi rendah agar performa ponsel lebih dimaksimalkan. Anda juga bisa mengatur fps maksimal pada gim yang Anda mainkan.

Pengalaman Tek.id memainkan gim PUBG dalam mode Focus on power saving selama 45 menit, dayanya terkuras sebanyak 5%. Sementara dalam opsi Focus on performance, baterainya hanya terpangkas 7% setelah memainkan gim selama 40 menit. 

Meski baterainya terkuras, Anda hanya perlu melakukan isi ulang yang bisa dilakukan dengan cepat berkat dukungan fast charging. Dengan proses charging selama 30 menit, Anda bisa memainkan gim PUBG selama sekitar dua jam di Galaxy Note 10 Plus.

Jajal HD Extream di PUBG

Meski mencoba dua mode yang berbeda, keduanya mampu mengakomodir permainan dengan fps yang sama. Tek.id juga mencoba memainkan gim PUBG dalam pengaturan HD Extreme. Meski diatur pada fps tertinggi, pengalaman bermain gim tetap bisa terjaga dengan nyaman. 

Tak ada lag yang terasa selama memainkan gim berat tersebut di Galaxy Note 10 Plus. Peningkatan suhu pun tak terasa selama bermain gim ini. Pengaturan ini sendiri memang tak begitu sering dipakai oleh pengguna saat memainkan gim PUBG. Namun enggak ada salahnya bukan menjajalnya di pengaturan tertinggi?

Maksimalkan layar edge

Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus hadir dengan layar yang berdesain melengkung. Desain ini rupanya bisa mengakomodir permainan gim menjadi lebih nyaman. Berkat layar lengkungnya, Anda bisa lebih mudah mengoperasikan dan menempatkan tombol pada sebuah gim, khususnya gim PUBG. Dengan begitu, Anda bisa mengoptimalkan permainan dengan konfigurasi empat jari.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: