Terungkap skor benchmark Pixel 3a

Beberapa spesifikasi yang tampak dari gambar itu yakni prosesor Qualcomm yang akan menyertai Pixel 3a.

Terungkap skor benchmark Pixel 3a (Foto: TNW)

Google kemungkinan akan mengumbar wujud Pixel 3a dan Pixel 3a XL pada konferensi pengembang tahunan mereka, atau disebut Google I/O pada 7 Mei mendatang. Jelang tanggal tersebut, kini muncul screenshot yang menunjukkan skor benchmark dari ponsel Google tersebut menggunakan aplikasi Geekbench. Namun di sini, hanya skor benchmark Pixel 3a yang terungkap ke publik.

Gambar itu menunjukkan Google Pixel 3a mendapatkan skor 1625 untuk single-core dan 5206 untuk multi-core. Sebagaimana bocoran hasil Geekbench lainnya, gambar ini tak begitu banyak memberikan bocoran spesifikasi Pixel 3a. Gambar itu hanya mencantumkan nama perangkat dengan jelas. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google investasi Rp28 triliun untuk energi terbarukan

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba


Beberapa spesifikasi yang tampak dari gambar itu yakni prosesor Qualcomm yang akan menyertai Pixel 3a. Mengacu rumor sebelumnya, Pixel 3a XL akan hadir dengan chipset Snapdragon 710. Kemungkinan besar Pixel 3a akan menggunakan chipset yang lebih rendah, misalnya Snapdragon 670.

Dilansir Phone Arena (30/4), perangkat ini akan mengemas RAM 4GB. Ponsel ini juga akan berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Berdasarkan rumor sebelumnya, layar Pixel 3a akan memiliki resolusi 1080 × 2220 piksel dan bentang layar sekitar 5,6 inci. 

Di sektor kamera, Pixel 3a akan diakomodir kamera utama beresolusi 12MP. Ada kemungkinan ponsel ini akan mempertahankan jack audio 3,5mm, sebagaimana foto yang diumbar blog teknologi Rusia Rozetked pada akhir tahun lalu. 

Sebelumnya beredar kabar yang menunjukkan Pixel 3a maupun pasangannya terdaftar sebagai "midyear experiences". Ini menunjukkan bahwa pelanggan tak harus menanti ponsel itu hingga jadwal peluncuran Pixel yang biasanya berlangsung pada Oktober. Google juga kemungkinan melakukan acara peluncuran Pixel versi sederhanan ini dalam konferensi pengembang Google I/O pada Mei mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: