Susul Meizu Zero, Vivo Apex 2019 meluncur tanpa tombol dan port

Smartphone ini juga dilengkapi pemindai sidik jari di layar versi terbaru, sehingga pelanggan akan mendapatkan area yang lebih luas untuk memindai jari

Susul Meizu Zero, Vivo Apex 2019 meluncur tanpa tombol dan port (Foto: Fossbytes)

Vivo menyusul Meizu mengumumkan smartphone tanpa port dan tombol. Ponsel pintar ini mereka sebut Vivo Apex 2019, smartphone ini mengemas spesifikasi yang mumpuni disertai desain yang unik.

Vivo Apex 2019 dibalut material kaca. Tak ada bingkai logam yang tersemat pada smartphone itu. Perusahaan menyebut perangkatnya ini dirancang Super Unibody. Smartphone ini tak memiliki tombol fisik, melainkan mengandalkan tombol sentuh yang sensitif. Selain itu, Vivo Apex 2019 pun tak berbekal speaker fisik sehingga mengandalkan teknologi suara dari layar.


BACA JUGA

Vivo pamer sketsa layar lengkung Vivo Nex 3

Ini spesifikasi Vivo Z1 Pro yang dirilis di Indonesia

Bocoran Vivo Nex 3, rasio layar lebih dari 100 persen


Smartphone ini juga dilengkapi pemindai sidik jari di layar versi terbaru, sehingga pelanggan akan mendapatkan area yang lebih luas untuk memindai jari. Seluruh layar bahkan bisa digunakan untuk memindai jari Anda guna membuka kunci smartphone. Tak hanya itu, teknologi baru Vivo juga mendukung teknologi untuk membuka smartphone dengan dua jari.

Mengingat smartphone ini tanpa port dan tombol, pengguna harus menggunakan cara yang berbeda untuk mengisi daya. Alih-alih menggunakan charger nirkabel sebagaimana Meizu Zero, Vivo Apex 2019 memilih untuk menyediakan pin konektor charger di bagian belakang ponsel. Konsep ini sama seperti yang digunakan pada smartwatch. Pin konektor itu juga bisa digunakan untuk transfer data.

Spesifikasi Vivo Apex 2019

Layarnya berjenis AMOLED 6,39 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Vivo Apex 2019 didukung dengan chipset Snapdragon. Belum jelas Snapdragon tipe apa yang diusung oleh Vivo  Apex 2019 ini. Kendati begitu ponsel pintar ini dikombinasikan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung 5G untuk band n41, n78, dan n79.

Vivo menjelaskan 5G membuat smartphone mudah hangat. Oleh karenanya perusahaan asal China itu menggunakan kombinasi multi-layer graphite heat sinks dan teknlogi liquid-cooling untuk mengurangi suhu panas ponsel. 

Spesifikasi kameranya didukung sensor 12MP dan 13MP. Sayangnya tak diketahui berapa resolusi kamera depannya. Bahkan tak dijelaskan pula dimana Vivo menempatkan kamera depannya. Vendor smartphone China itu juga tak menyebutkan berapa kapasitas baterai dan versi sistem operasi pada Vivo Apex 2019. Sebagaimana smartphone inovatif Vivo yang lain, Vivo Apex 2019 tak akan tersedia secara komersial. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: