Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 yang dibanderol Rp2 juta

Memulai debutnya sebagai merek independen, Redmi meluncurkan Redmi Note 7 di China dengan harga mulai Rp2 juta.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 yang dibanderol Rp2 juta (Foto: Gizmochina)

Xiaomi akhirnya resmi melepas Redmi sebagai merek independen. Pada debutnya sebagai merk independen, Redmi meluncurkan Redmi Note 7 di China. Lain dengan pendahulunya, Redmi Note 7 hadir dengan bodi kaca sehingga punya tampilan premium. 

Soal tampilan, Redmi Note 7 mengadopsi layar lega 6,3 inci dengan notch jenis waterdrop. Memiliki resolusi full HD+, smartphone ini tampil dengan aspek rasio 19,5:9. Tampilannya makin premium dengan bezel yang tipis, yaitu hanya 1,95mm.


BACA JUGA

Sensor sidik jari layar Xiaomi bakal lebih luas dari Vivo

Xiaomi Mi 8 Lite, layak atau tidak?

Ratusan ribu Redmi Note 7 ludes dalam 8 menit


Selain tampil premium, Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama Redmi yang tahan debu dan air. Akan tetapi perusahaan tak mengonfirmasi sertifikasi IP smartphone itu, guna membuktikan fitur ketangguhan tersebut. Untuk mendukung fitur itu, tombol dan port Redmi Note 7 telah dirancang khusus guna tahan air. 

Soal performa, Redmi Note 7 bertenaga dengan chipset Snapdragon 660. Dilansir Gizmochina (10/1), saat meluncur Redmi Note 7 dibandingkan dengan Oppo K1. Skor benchmark AnTuTu-nya mengalahkan smartphone Oppo tersebut. Redmi bahkan mengklaim ponsel ini akan mengalahkan Honor 8X yang ditopang Kirin 710.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Smartphone berbasis Android 9 Pie ini juga menydiakan slot khusus microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan. Spesifikasi Redmi Note 7 lainnya yaitu baterai 4.000 mAh berfitur fast charging 4.0. Melalui port USB-C, baterai Redmi Note 7 mampu terisi penuh sekitar 2 jam 5 menit.

Spesifikasi kameranya, Redmi Note 7 berbekal kamera ganda beresolusi 48MP (f/1.8) dan 5MP, yang didukung kecerdasan buatan. Redmi menggunakan sensor Ultra Clear Samsung ISOCELL sebagai sensor utamanya. Perusahaan mengklaim lensa Samsung tersebut mampu menangkap foto yang menawan meski dalam kondisi cahaya minim. 

Sementara kamera depannya memiliki sensor 13MP. Kamera depannya memiliki sejumlah fitur seperti AI Smart Beauty dan AI face unlock. Redmi Note 7 juga hadir dengan jack headphone 3,5mm untuk membantu pengguna menikmati musik. Tak ketinggalan, smartphone ini disertai infrared guna memungkinkannya menjadi remote control.

Diresmikan di China, smartphone dengan pemindai sidik jari ini hadir dalam tiga varian. Varian RAM 3GB/32GB dibanderol seharga CNY999 (Rp2 juta), RAM 4GB/64GB seharga CNY1.199 (Rp2,5 juta), dan RAM 6GB/64GB CNY1.399 (Rp2,9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: