sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 16 Sep 2022 15:06 WIB

Samsung Galaxy A04s masuk Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Ponsel Samsung Galaxy A04s sudah resmi masuk Indonesia. Perangkat ini memiliki prosesor Exynos 850 Octa-core dan refresh rate cukup tinggi.

Samsung Galaxy A04s masuk Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Setelah sebelumnya meluncurkan ponsel Galaxy A23 5G ke Indonesia, kini Samsung kembali mengumumkan ponsel terbaru mereka, yaitu Galaxy A04s ke Tanah Air. Ponsel dengan kemampuan konektivitas 4G ini mengusung tiga kamera belakang, layar dengan refresh rate cukup tinggi, dan masih banyak lagi.

Samsung mengklaim bahwa Galaxy A04s hadir dengan performa optimal untuk pengguna menjalani kegiatan sehari-hari yang lebih lancar. Pasalnya, ponsel ini sudah dibekali dengan RAM 4 GB yang masih bisa ditambah dengan fitur RAM Plus hingga 6 GB untuk meningkatkan performa.

Prosesor yang digunakannya adalah Exynos 850 Octa-core yang menawarkan penggunaan baterai yang hemat daya sehingga pengguna bisa menggunakan Galaxy A04s lebih lama. Dirancang dengan teknologi pemrosesan FinFET 8 nm, Exynos 850 memungkinkan ponsel melakukan multitasking yang lancar. Di sisi lain, penyimpanan internal pada ponsel ini adalah 64 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 1 TB.

Galaxy A04s merupakan ponsel entry-level pertama dari Samsung yang mengusung refresh rate 90 Hz. Dengan demikian, layar ponsel berukuran 6,5 inci yang dimilikinya menghadirkan pergerakan yang lebih mulus ketika pengguna menggulir layar. Layar ini memiliki teknologi panel LCD PLS dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel).

Sistem operasi yang digunakan pada ponsel tersebut adalah Android 12 dengan antarmuka pengguna One UI Core 4. Dalam hal baterai, perangkat dengan dimensi 164,7 x 76,7 x 9,1 mm ini menawarkan kapasitas 5.000 mAh. Sementara itu ada pula dukungan fast charging (pengisian cepat) berdaya 15W.

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa Galaxy A04s menampilkan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera utama dari konfigurasi ini menawarkan sensor beresolusi 50 MP (f/1.8), kamera kedua adalah depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4), dan kamera terakhir menggunakan lensa makro beresolusi 2 MP (f/2.2). Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menawarkan resolusi 5 MP (f/2.2).

Tersedia dalam tiga warna (Copper, Green, Black), Samsung Galaxy A04s dijual dengan harga Rp2.099.000. Ini akan tersedia di gerai fisik mulai tanggal 23 September di seluruh Indonesia.

Share
×
tekid
back to top