sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 15 Sep 2022 11:01 WIB

Samsung Galaxy A23 5G sudah masuk Indonesia, dijual Rp3 jutaan

Samsung baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka, Galaxy A23 5G. Ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 6,6 inci.

Samsung Galaxy A23 5G sudah masuk Indonesia, dijual Rp3 jutaan

Samsung Electronics Indonesia telah resmi merilis ponsel Galaxy A23 5G ke pasar Indonesia. Seperti namanya, perangkat ini menghadirkan konektivitas 5G super cepat yang menjadikannya cocok untuk berbagai aktivitas digital. Prosesor yang digunakan pada ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 695.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 6GB yang membuat perangkat ini dapat memiliki RAM hingga 12GB. Dengan kapasitas RAM besar menjadikan Galaxy S23 5G dengan lancar membuka banyak aplikasi secara lancar.

Selain itu, perangkat ini juga diklaim memiliki performa multitasking yang mulus. Dalam hal kapasitas penyimpanan, produk terbaru dari Samsung ini memiliki memori internal sebesar 128 GB yang dapat ditambahkan hingga 1 TB melalui slot microSD.

Pada segmen fotografi, Galaxy A23 diperkuat dengan konfigurasi empat kamera. Ini terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera ultra lebar beresolusi 5 MP, kamera depth sensor beresolusi 2 MP, dan kamera makro beresolusi 2 MP. Secara keseluruhan, Samsung mengklaim kamera itu akan menampilkan foto-foto berkualitas yang dapat digunakan sesuai dengan skenario. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Kamera Galaxy S23 5G dibekali Optical Image Stabilization (OIS) sehingga kamu dapat merekam video dengan hasil yang lebih tajam tanpa blur akibat goyangan tangan. OIS ini juga diklaim memungkinkan kamera bisa menangkap lebih banyak cahaya, jadi foto pada kondisi malam hari terlihat lebih banyak detail. Tidak ketinggalan pula fitur 10x Zoom untuk memotret subjek yang berada di kejauhan.

Untuk layar, ponsel ini mengusung panel LCD berteknologi PLS (teknologi yang sama seperti IPS) berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate dari layar ini adalah 120 Hz sehingga menambah kenyamanan saat mengakses konten pada layar.

Kapasitas baterai Galaxy A23 adalah 5.000 mAh yang diklaim tahan lama sehingga cocok untuk membuat konten di TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Selain itu, ada pula dukungan pengisian cepat berdaya 25W. Meski demikian, charger yang disertai dalam paket penjualannya hanya memiliki daya 15W. Harga untuk Samsung Galaxy A23 5G adalah Rp3.799.000.

Share
×
tekid
back to top