sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 03 Okt 2020 10:17 WIB

Spesifikasi iPhone 13 dan iPhone SE 3 terungkap

Meskipun semua model iPhone tersebut akan memiliki panel OLED, pemasoknya akan berbeda. Misalnya, SDC (Samsung Display Co., Ltd.) akan memasok panel untuk Pro Max dan model dengan layar kecil (Mini).

Spesifikasi iPhone 13 dan iPhone SE 3 terungkap

September lalu, Apple hanya meluncurkan tablet dan smartwatch terbarunya. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini belum mengumumkan seri iPhone 12. Bahkan, perusahaan itu belum mengungkapkan tanggal peluncurannya. Di sisi lain, sebelumnya ada laporan besar-besaran seputar iPhone 13 dan iPhone SE 3.

Informasi tentang iPhone 13 dan iPhone SE 3 mendatang dibagikan oleh Ross Young dari DSCC (Display Supply Chain Consultants) di Twitter. Detail ini berasal dari perusahaannya serta Mizuho Securities. Menurut posting-an Twitter Ross dan gambar yang dibagikan, model iPhone 13 akan hadir dengan layar berukuran seperti iPhone 12.

Berikut informasi mengenai ukuran layar ponsel Apple mendatang:

- iPhone 13 Mini – 5,42 inci

- iPhone 13 – 6,06 inci

- iPhone 13 Pro – 6,06 inci

- iPhone 13 Pro Max – 6,67 inci

Semua model iPhone tersebut akan memiliki panel OLED, meski pemasoknya akan berbeda. Misalnya, SDC (Samsung Display Co., Ltd.) akan memasok panel untuk Pro Max dan model dengan layar kecil (Mini). Sedangkan LGD (LG Display) akan menyediakan panel untuk semua model kecuali versi Pro Max. Terakhir, BOE akan memasok panel untuk iPhone Pro dan iPhone 13.

Dilansir dari Gizmochina (3/10), semuanya akan hadir dengan teknologi ProMotion (refresh rate tingi), tetapi hanya model Pro Max yang akan menampilkan LPTO untuk refresh rate variable seperti Galaxy Note 20 Ultra. Sedangkan untuk kamera, model iPhone 13 5,4 inci dan 6,1 inci akan dilengkapi dengan kamera ganda.

Di sisi lain, model Pro dan Pro Max akan menampilkan tiga kamera yang ditingkatkan dengan SensorShift. iPhone model ini juga diinformasikan bakal memiliki kamera ToF. Seluruh model iPhone 13 akan dilengkapi dengan Face ID. Oleh karena itu, kemungkinan ponsel mendatang dari Apple ini akan memiliki notch di layar bagian atasnya.

Selain iPhone 13, spesifikasi iPhone SE 3 juga telah muncul. Menurut laporan, ponsel ini akan dirilis pada musim semi 2022. Ponsel ini akan menggunakan layar LCD berukuran 6,06 inci. Layar dari iPhone 13 diinformasikan bakal dipasok oleh Sharp atau JDI.

Selain itu, iPhone SE 3 akan hadir dengan konfigurasi kamera ganda yang sama seperti iPhone 11. Karena akan meluncur hampir setelah 1,5 tahun, perangkat itu akan mencakup dukungan 5G. Menariknya, ponsel ini akan dilengkapi dengan Touch ID (sensor sidik jari).

Share
×
tekid
back to top