Spesifikasi dan harga Redmi Note 7 di Indonesia

Sebagai fitur utamanya, Redmi Note 7 menawarkan kamera belakang ganda 48MP (f/1.8) dan 5MP (f/2.4). Harganya termasuk murah, Rp1.999.000 untuk varian RAM 3GB/32GB dan Rp2.599.000 untuk varian RAM 4GB/64GB.

Spesifikasi dan harga Redmi Note 7 di Indonesia (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Sesuai janji Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 7 kini hadir di Indonesia. Smartphone ini sebelumnya diluncurkan di Cina dengan fitur unggulan kamera belakang beresolusi 48MP. Tak hanya itu, ponsel ini juga menawarkan spesifikasi lainnya yang mumpuni.

"Redmi Note series telah ditingkatkan sehingga memimpin industri smartphone kelas menengah. Redmi Note 7 mendapat peningkatan drastis, dan kami meluncurkan Redmi Note 7," kata Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G


Sebagai fitur utamanya, Redmi Note 7 menawarkan kamera belakang ganda 48MP (f/1.8) dan 5MP (f/2.4). Redmi menggunakan sensor Ultra Clear Samsung ISOCELL sebagai sensor utamanya. Saat diluncurkan di Cina, Redmi mengklaim sensor Samsung tersebut mampu menangkap foto yang menawan meski dalam kondisi cahaya minim. Sementara itu, Steven sesumbar pengguna akan mendapatkan pengalaman kamera flagship di Redmi Note 7.

Dalam peluncuran smartphone ini di Indonesia, Steven membandingkan hasil jepretan Redmi Note 7 dengan Galaxy A7 yang didukung tiga kamera belakang.

"Kedua gambar ini diambil di waktu dan lokasi yg sama. Gambar ini (Redmi Note 7) lebih baik. Bahkan ketika di zoom bisa dilihat detilnya yang begitu clear. Tapi yang tiga kamera, Anda bisa lihat detilnya," ujar Steven.

Kamera depannya sendiri memiliki sensor 13MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini dilengkapi sejumlah fitur seperti AI Smart Beauty, mode potrait dan AI face unlock. 

Tampilan smartphone ini ditopang dengan layar 6,3 inci dengan notch waterdrop. Memiliki resolusi full HD+, smartphone ini tampil dengan rasio aspek 19,5:9. Tampilannya makin premium dengan bezel yang tipis, hanya 1,95mm. Case-nya juga ditopang material kaca sehingga tampilannya makin premium.

Dapur pacu Redmi Note 7 ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB atau 4GB. Penyimpanan internalnya juga tersedia dalam beberapa versi, mencakup 32GB dan 64GB. 

Smartphone berbasis Android 9 Pie ini juga menydiakan slot khusus microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan. Spesifikasi Redmi Note 7 lainnya yaitu baterai 4.000 mAh berfitur fast charging 4.0. Melalui port USB-C, baterai Redmi Note 7 mampu terisi penuh sekitar 2 jam 5 menit.

Meski Redmi Note 7 didukung USB tipe-C, smartphone ini juga hadir dengan jack headphone 3,5mm untuk membantu pengguna menikmati musik. "USB tipe C ada, haedphone jack ada," ujarnya.

Tak ketinggalan, smartphone ini disertai infrared guna memungkinkannya menjadi remote control. Menariknya Redmi Note 7 juga didukung fitur P2i Splash-proof yang memungkinkannya tahan dari tumpahan air secara tak sengaja.

Di Indonesia Redmi Note 7 dijual seharga tersedia dalam tiga warna meliputi Neptune Blue, Nebula Red, dan Space Black. Harga Redmi Note 7 dibanderol Rp1.999.000 untuk varian RAM 3GB/32GB dan Rp2.599.000 untuk varian RAM 4GB/64GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: