sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 01 Sep 2022 17:08 WIB

Sony Xperia 5 IV resmi meluncur

Sony akhirnya meluncurkan ponsel terbaru mereka lewat Sony Xperia 5 IV. Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Sony Xperia 5 IV resmi meluncur

Setelah beberapa rumor sebelum peluncurannya, akhirnya Sony secara resmi merilis Xperia 5 IV. Ponsel flagship terbaru yang ringkas dari perusahaan elektronik Jepang itu diinformasikan menghadirkan peningkatan yang berarti. Perangkat anyar tersebut menawarkan baterai yang lebih besar, dukungan pengisian nirkabel, dan kamera yang ditingkatkan.

Sony Xperia 5 IV mengusung layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2520 x 1080 piksel (Full HD+) dan refresh rate hingga 120 Hz. Dilansir dari Gizmochina (1/9), prosesor yang digunakan ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel itu berjalan di atas sistem operasi Android 12. Bodinya memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air. Tidak ketinggalan pula Gorilla Glass Victus untuk melindungi layarnya. Produk ini memiliki speaker stereo ganda dengan dukungan untuk Dolby Atmos, Hi-Res Audio, DSEE Ultimate, dan 360 Reality Audio. Terdapat juga jack headphone 2.5 mm dan slot kartu microSD.

Untuk bagian fotografinya, ada sistem tiga kamera di bagian belakang. Ketiga kamera ini menawarkan resolusi 12 MP. Kamera utama menggunakan sensor berukuran 1/1,7 inci dengan lensa lebar setara dengan 24 mm, kamera kedua memiliki sensor 1/2,5 inci dengan lensa ultra lebar setara 16 mm, dan kamera telefoto 2,5x setara dengan lensa 60 mm berukuran sensor 1/3,5 inci.

Ketiga kamera itu mendukung perekaman 120 fps, Eye AF Real-time, dan Real-time tracking. Modul lebar dan telefoto juga didukung optical image stabilization (OIS). Untuk kamera depan, ini menggunakan sensor beresolusi 12 MP dengan lensa setara 24 mm.

Pada bagian baterai, Sony Xperia 5 IV didukung oleh kapasitas baterai 5.000 mAh. Ini membawa dukungan untuk pengisian cepat USB PD 30W dan pengisian nirkabel Qi. Sayangnya ponsel ini dikirimkan tanpa charger dan kabel USB.

Sony Xperia 5 IV hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu hijau, hitam, dan putih. Namun, perangkat ini hanya akan tersedia dalam konfigurasi memori 8 GB + 128 GB. Ponsel terbaru dari Sony ini dijual dengan harga USD999 (Rp14,9 juta).

Share
×
tekid
back to top