sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 18 Mar 2024 12:56 WIB

Siri berpotensi menjadi mirip dengan Chat-GPT di tahun 2024

Siri sering kali dianggap kalah dalam persaingannya dengan Alexa milik Amazon, Assistant milik Google, dan bahkan asisten berbasis Chat-GPT yang semakin populer.

Siri berpotensi menjadi mirip dengan Chat-GPT di tahun 2024

Siri, asisten virtual ikonik dari Apple, telah menjadi bahan perdebatan sejak diluncurkan pada tahun 2011. Meskipun menjadi pionir dalam hal asisten suara, Siri sering kali dianggap kalah dalam persaingannya dengan Alexa milik Amazon, Assistant milik Google, dan bahkan asisten berbasis Chat-GPT yang semakin populer.

Namun, kabar baik mungkin akan segera datang bagi para penggemar Apple. Dilansir dari CNET (18/3), tahun ini, ada potensi besar bagi Siri untuk mendapatkan "peningkatan kecerdasan" yang akan menjadikannya lebih mirip dengan asisten berbasis Chat-GPT. Diharapkan bahwa peningkatan ini akan didorong oleh integrasi model bahasa besar, yang merupakan teknologi di balik kemampuan asisten Chat-GPT.

Menurut beberapa rumor, Apple telah melakukan langkah-langkah yang signifikan untuk meningkatkan kecerdasan Siri. Salah satunya adalah dengan mengintegrasikan model AI LLM (Large Language Model) ke dalam perangkat secara on-device, yang dapat meningkatkan kemampuan Siri dalam memahami dan memproses bahasa alami.

Tidak hanya itu, kabar terbaru juga menunjukkan bahwa Apple sedang melatih Siri untuk meningkatkan kemampuannya dalam menanggapi permintaan lanjutan dari pengguna. Misalnya, jika pengguna bertanya tentang tanggal Olimpiade dan kemudian meminta Siri untuk menambahkannya ke kalender pengguna, diharapkan Siri akan mampu mengenali konteks dari pertanyaan sebelumnya dan melakukan tindakan yang diinginkan oleh pengguna dengan lebih baik.

Selain itu, Siri juga diharapkan akan menjadi lebih mahir dalam mengeksekusi tugas-tugas yang melibatkan beberapa langkah. Ini berarti bahwa pengguna bisa mengandalkan Siri untuk melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks dengan lebih efisien, seperti mengubah sekelompok foto menjadi GIF dan mengirimkannya kepada salah satu kontak pengguna.

Meskipun tidak ada kepastian tentang apa yang akan terjadi dengan Siri di masa depan, banyak pengamat percaya bahwa perubahan besar akan terjadi. Potensi Siri untuk menjadi lebih mirip dengan asisten berbasis Chat-GPT dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih kuat, dan lebih intuitif dalam menggunakan teknologi asisten suara.

Share
×
tekid
back to top