sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 04 Nov 2022 12:58 WIB

Samsung luncurkan Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition

Samsung baru saja meluncurkan tablet khusus anak-anak dengan nama Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition.

Samsung luncurkan Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition

Samsung telah meluncurkan tablet baru untuk anak-anak di Amerika Serikat. Tablet ini diberi nama Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition. Sebenarnya perangkat ini didasarkan pada Galaxy Tab A7 Lite yang diluncurkan pada tahun 2021. Oleh karena itu, tablet baru tersebut memiliki fitur yang sama dengan versi standarnya.

Meski demikian, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition dilengkapi dengan casing kokoh dengan cover tebal di sekitar layar untuk melindungi dari benturan dan jatuh. Dilansir dari Gizmochina (4/11), ini memastikan bahwa tablet dapat menahan kemungkinan penggunaan yang kasar oleh anak-anak.

Ada juga dudukan putar 360 derajat, sehingga anak-anak dapat melihat layar secara bebas dari hampir semua sudut. Dudukan putar ini juga berfungsi sebagai pegangan untuk membawa tablet dengan lebih mudah.

Tablet tersebut memiliki layar berukuran 8,7 inci dan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22T. Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas baterai yang dimilikinya adalah 5.100 mAh yang menjanjikan daya tahan lama.

Pada perangkat lunak, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition dilengkapi beberapa fitur untuk membuatnya lebih ramah anak. Untuk tujuan ini, tablet sudah diinstal dengan aplikasi Samsung Kids. Aplikasi ini dapat membantu orang tua mengontrol cara anak-anak menggunakan tablet dengan cara yang berbeda. Ini termasuk membatasi kontak, aplikasi, dan media yang dapat diakses anak dan jumlah durasi waktu saat menggunakan tablet. Aplikasi ini juga menawarkan laporan penggunaan untuk melacak bagaimana akan-anak menghabiskan waktu di perangkat.

Galaxy Tab A7 Kids Edition dijual dengan harga USD250 (Rp3,9 juta). Mengingat Galaxy Tab A7 Lite standar dijual dengan harga USD109 (Rp1,7 juta), harga versi anak-anak terbilang lebih mahal.

Share
×
tekid
back to top