Samsung luncurkan Galaxy A9 Pro dengan kamera di layar

Smartphone pertama yang menampilkan inovasi tampilan Infinity-O, sehingga tampilannya didominasi oleh layar.

Samsung luncurkan Galaxy A9 Pro dengan kamera di layar (Foto: Samsung)

Tanpa banyak rumor sebelumnya, Samsung meluncurkan Galaxy A9 Pro di negeri asalnya, Korea Selatan (Korsel). Sebelumnya smartphone ini sudah dirilis awal Desember lalu di China dengan nama Galaxy A8s. Namun akhirnya perangkat itu juga meluncur di Korsel dengan nama yang berbeda.

Smartphone ini merupakan yang pertama kali menampilkan inovasi Infinity-O. Dengan begitu, pengguna akan mendapati ponsel yang dipenuhi layar tanpa notch. Kamera depannya sendiri tertanam dalam layar, tepat di pojok kiri atas. 


BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy View 2

Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan

Samsung Display sedang kerjakan layar ganda yang bisa dilipat


Galaxy A9 Pro hadir dengan layar LCD 6,4 inci didukung resolusi FHD+. Dilansir Sammobile (25/1), perangkat ini memungkinkan ponsel pintar memiliki rasio 19,5: 9. Bezelnya juga tipis hampir di setiap sisi, sehingga tampilannya tampak premium.

Fitur kameranya didukung dengan konfigurasi tiga kamera. Di antara kamera tersebut ada salah satunya yang memiliki resolusi 24MP dan lensa telephoto beresolusi 10MP yang menawarkan 2x optical zoom. Kamera ketiganya beresolusi 5MP untuk mengakomodir efek bokeh. Untuk aktivitas selfie, Samsung menyematkan sensor beresolusi 24MP.

Galaxy A8s yang dirilis di China performanya ditenagai dengan chipset Snapdragon 710. Ada kemungkinan smartphone ini juga didukungan chipset serupa. Samsung mengonfirmasi smartphone ini akan dijual dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Perangkat ini juga disertai baterai 3.400 mAh.

Fitur lainnya yang melengkapi Galaxy A9 Pro yakni Bixby dan sensor sidik jari yang terpasang di belakang ponsel. Sebagaimana A8s, Galaxy A9 Pro juga tak akan hadir dengan jack headphone 3,5mm. Ponsel ini akan dijual dalam balutan warna Absolute Black, hitam dan biru. 

Harganya dipatok 599.500 Won atau sekitar Rp7,5 juta. Penjualan perdananya akan berlangsung pada 28 Februari mendatang. Belum jelas apakah Samsung akan memboyong Galaxy A9 Pro ke luar Korsel atau tidak.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: