sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 26 Mei 2020 10:09 WIB

Samsung hadirkan 3 fitur baru di Bixby Vision

Samsung menambahkan tiga fitur terbaru ke Bixby Vision, yang dirancang untuk membantu pengguna dengan gangguan penglihatan.

Samsung hadirkan 3 fitur baru di Bixby Vision
Source: Phone Arena

Samsung baru saja menambahkan tiga fitur aksesibilitas terbaru ke Bixby Vision, melalui fitur Google Lens. Dilansir dari Phone Arena (26/5), fitur aksesibilitas ini berupa Quick Reader, Scene Describer, dan Color Detector yang telah dirancang khusus untuk membantu pengguna dengan gangguan penglihatan yang memanfaatkan perangkat Galaxy mereka dengan lebih baik.

Kabarnya Quick Reader memungkinkan pengguna membaca teks tertulis secara real-time, menjadi peningkatan cukup besar yang ditujukan untuk pengguna dengan gangguan penglihatan. Fitur ini juga akan dapat mengenali lebih dari 1.000 objek serta item umum, dan mendukung 57 bahasa.

Sedangkan Scene Describer akan menawarkan deskripsi gambar seperti adegan yang diambil dan gambar yang diunduh kepada pengguna, sehingga memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi gambar. Sementara Color Detector dapat mengidentifikasi warna untuk mereka yang tidak dapat membedakannya. 

Diketahui fitur ini menggunakan kamera smartphone untuk memindai objek, dan kemudian memberi tahu pengguna warna item yang baru saja dipindai. Kabarnya fitur baru ini dapat membedakan antara 33 warna yang berbeda. Ketiga fitur aksesibilitas yang diumumkan oleh Samsung ini telah tersedia pada perangkat Galaxy yang menampilkan versi Bixby Vision 3.5 atau lebih tinggi. Dikabarkan fitur Quick Reader dan Color Detector telah tersedia secara luas, tetapi Scene Describer masih terbatas pada beberapa pasar untuk saat ini.

Share
×
tekid
back to top