sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 04 Jan 2022 14:13 WIB

Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi meluncur di Indonesia

Kapasitas baterai dari Galaxy S21 FE 5G adalah 4.500 mAh yang menjanjikan penggunaan sehari penuh. Tidak ketinggalan pula dukungan fitur Super Fast Charging.

Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi meluncur di Indonesia

Samsung hari ini (4/1) secara resmi mengumumkan kehadiran anggota keluarga baru dari Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE 5G. Ponsel ini dikatakan dirancang dengan mengadopsi berbagai fitur premium yang ada di Galaxy S21. Galaxy S21 FE hadir dengan berbagai aspek terbaik Galaxy S21 yaitu desainnya yang menarik, performa terbaik, kamera berperforma tinggi, dan sebagainya.

Galaxy S21 FE 5G hadir untuk mendukung kesuksesan Galaxy S21 dengan desain yang ikonik dan premium yaitu Contour-Cut Frame yang lebih disempurnakan. Desain terbaru hadir dengan modul kamera yang lebih menyatu dan bergaya. Samsung juga memberikan 4 pilihan warna terbaru yaitu Olive, Lavender, White dan Graphite bagi konsumen untuk lebih mengekspresikan dirinya.

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 888. Bagi pada gamer dan streamer, performa prosesor kencang ini akan menghadirkan kualitas grafis yang sangat baik. Layar Dynamic AMOLED 2X FE 5G juga dilengkapi dengan touch response rate 240 Hz dan refresh rate 120 Hz sehingga memastikan berbagai pengalaman gim online menjadi mulus dan memberikan sensasi baru.

Kapasitas baterai dari Galaxy S21 FE 5G adalah 4.500 mAh yang menjanjikan penggunaan sehari penuh. Tidak ketinggalan pula dukungan fitur Super Fast Charging berdaya 25W, di mana pengguna dapat mencapai daya baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit. Fitur ini memastikan agar pengguna selalu dapat menikmati performa terbaik Galaxy S21 FE 5G.

Dari sisi fotografi, kamera pada ponsel tersebut memiliki konfigurasi 3 unit. Kamera utama memiliki sensor beresolusi 12 MP dengan OIS agar gambar tetap jelas meski diambil dengan tangan. Kamera kedua dilengkapi dengan lensa telefoto beresolusi 8 MP serta diperkuat dengan OIS juga, zoom optik yang diberikan pada kamera ini adalah 3x. Kamera belakang terakhir adalah lensa ultra lebar 12 MP. Untuk kamera depan, terdapat sensor beresolusi 32 MP untuk mengekspresikan diri sendiri.

User Interface Samsung ONE UI 4 terbaru digadang-gadang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. UI baru ini didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna. ONE UI 4 menghadirkan berbagai fitur yang personal dan kontrol privasi yang lebih aman. Pengguna dapat mengubah berbagai fitur bawaan yang sering digunakan seperti home screens, icons, notifications, wallpaper sesuai dengan keinginan mereka

Ada pula perubahan besar pada fungsi widgets agar bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Samsung percaya bahwa perubahan ini akan memberikan pengguna pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel. Galaxy S21 FE 5G hadir dengan fitur baru yaitu privacy dashboard yang meningkatkan aspek keamanan dan pengendalian privasi dalam satu pengaturan sederhana, memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam menggunakan ONE UI 4 di Galaxy S21 FE 5G.

Ponsel dengan sistem operasi Android 12 ini hadir pula dengan sertifikasi IP68 sehingga tahan terhadap debu dan air. Sayangnya tidak ada informasi seputar harganya dan mulai kapan bisa dibeli di pasar Indonesia.

Share
×
tekid
back to top