Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Samsung baru saja merilis Galaxy A10s secara resmi di Indonesia dengan dual camera dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Electronics telah resmi meluncurkan seri Galaxy A10s di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan dua kamera beresolusi 13MP aperture F1.8 dan 2MP aperture f/2.4, serta kemampuan Live Focus yang akan membuat hasil konten Live menjadi lebih menarik.

Perusahaan juga turut melengkapi kamera depan smartphone ini dengan resolusi 8MP aperture f/2.0. Oh iya, Galaxy A10s juga didukung dengan fitur AR Sticker untuk membuat konten live semakin seru dan menarik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


"Kini Era of Live telah dimiliki oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia. Namun terkadang tidak semua smartphone menawarkan kemampuan yang serba guna dengan harga yang juga bersaing. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Galaxy A10s hadir seharga Rp1,8 juta dengan teknologi yang ditingkatkan dari seri sebelumnya. Seperti kemampuan Live Focus, kamera depan beresolusi 8MP, fingerprint scanner, dan baterai 4.000 mAh untuk seharian menemani aktivitas generasi live," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant. 

Ini adalah gambar dari Samsung Galaxy A10s

Source: Samsung Electronics Indonesia

Untuk pertama kalinya, varian Galaxy A10s dilengkapi dengan dua pilihan opsi keamanan yakni melalui fingerprint scanner dan face recognition. Diklaim ini bertujuan membuat pengguna lebih nyaman karena privasi yang semakin terjaga. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian. 

Galaxy A10s menggunakan layar Infinity Display-V 6,2 inci HD+ dengan resolusi 720x1520 piksel. Dimensi A10s berkisar 156.9 x 75.8 x 7.8mm dengan pilihan warna Merah, Hijau, dan Hitam. Perusahaan juga melengkapinya dengan kemampuan audio Dolby Atmos 2, yang diklaim mampu membuat suara yang dihasilkan semakin mengagumkan dan meningkatkan pengalaman pengguna. 

Sedangkan untuk hardware-nya, Samsung belum memberikan detail dari prosesor yang akan ditanamkan pada seri ini. Namun, untuk besaran ram-nya sebesar 2GB yang dikombinasikan dengan memori internal 32GB. Tentunya ruang kapasitas tersebut bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512GB. Bukan hanya itu, Galaxy A10s juga telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Saat ini, Galaxy A10s dibanderol seharga Rp1.899.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: