Samsung bakal benamkan kamera selfie 10MP di Galaxy S10

Samsung meningkatkan kemampuan kamera depan dari Galaxy S10 dengan menyematkan sensor 10MP yang notabene 2MP lebih besar dari generasi sebelumnya.

Samsung bakal benamkan kamera selfie 10MP di Galaxy S10 Samsung Galaxy S10 (Wccftech)

Hanya tinggal beberapa hari lagi, Samsung akan memperkenalkan smartphone andalan terbaru mereka, yakni Galaxy S10. Seperti sebelum-sebelumnya, bocoran mengenai perangkat tersebut pun semakin kencang terdengar.

Kali ini, giliran detail mengenai bagian depan dari perangkat tersebut yang terbongkar. Salah satunya adalah seberapa besar sensor kamera.


BACA JUGA

Galaxy Fold dapat sertifikasi Eye Comfort

Ini alasan layar Samsung Galaxy Fold tidak tahan lama

Samsung masih pimpin pasar smartphone Dunia, OnePlus urutan 5


Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menyematkan kamera depan dengan sensor 10MP. Jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, yakni Galaxy S9 yang hanya memiliki sensor 8MP, bukan sebuah peningkatan yang cukup signifikan.

Dengan menggunakan sensor ini, pengguna dapat merekam video dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan Galaxy S10 dapat merekam video di resolusi 4K, yang dipadukan dengan teknologi optical image stabilization alias OIS.

Tak ketinggalan, Wccftech (8/2/2019) melaporkan, penambahan kemampuan fitur penangkapan video lambat tidak ketinggalan dilakukan. Pengguna kini dapat menangkap video di kecepatan 0,4 hingga 0,8 detik.

Ada juga bocoran mengenai kapasitas baterai dari perangkat ini. Mereka akan menyematkan baterai dengan kapasitas 4.100mAh. Baterai ini cukup besar, mengingat seri S9 memiliki baterai yang hanya 3.000mAh, sedangkan S9+ memiliki baterai 3.500mAh.

Kembali ke bagian depan, saat ini semakin banyak rumor yang menyatakan bahwa Samsung akan menerapkan sistem pembaca sidik jari bawah layar, dan tampilan depan full kaca dengan lubang untuk kamera dan sensor lainnya.

Teknologi 3D Touch juga disematkan samsung. Pengguna akan dapat membangunkan ponsel saat mereka mengetuk layar. Perangkat ini dikabarkan akan diperkenalkan tepat pada tanggal 20 Februari. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: