sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jul 2022 15:04 WIB

Resmi rilis, begini spesifikasi Asus Zenfone 9

Hadir sebagai generasi terbaru seri Zenfone, smartphone berdesain compact ini dilengkapi dengan sensor kamera dan kapasitas yang lebih besar.

Resmi rilis, begini spesifikasi Asus Zenfone 9

ASUS kembali memperkenalkan anggota baru dari lini seri smartphone kompak mereka yaitu ZenFone 9. Serupa dengan ZenFone 8, perangkat ini masih membawa desain mungil dengan spesifikasi yang lebih unggul dari sebelumnya. 

Dikutip dari GSMArena (29/3), ZenFone 9 hadir dengan ukuran yang lebih kecil daripada generasi sebelumnya. Seri ZenFone terbaru ini termasuk ke dalam salah satu flagship Android terkecil dengan ukuran dimensi 146,6 x 68,2 x 9,5 mm dan berat 165 gram. 

Ponsel ini mempunyai bingkai tengah yang terbuat dari alumunium dan bagian belakang dari bahan polimer. Sedangkan untuk bagian depan, ASUS memberikan perlindungan pada smartphone melalui lapisan Corning Gorilla Glass Victus pada layar. 

Smartphone terbaru dari lini seri ZenFone ini mempunyai layar berukuran 5,9 inci yang menggunakan panel HDR10+ OLED dari Samsung dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar ini memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz. 

Untuk tingkat kecerahannya, perusahaan mengkalibrasi layar pada dua tingkat kecerahan yang berbeda untuk memastikan gambar berkualitas tinggi setiap saat. Layar memiliki cakupan DCI-P3 112 persen dan sRGB 151,9 persen serta mendukung peredupan DC pada tingkat kecerahan rendah dan mode Always On.

ZenFone 9 menggunakan tiga sensor milik Sony untuk dua kamera pada bagian belakang dan satu kamera selfie. Untuk kamera utamanya, ASUS membawa kamera berukuran 50MP dengan sensor Sony IM766 yang dilengkapi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer. Selain itu, ASUS juga menyematkan kamera ultrawide 12MP yang juga dapat digunakan sebagai lensa makro. Sedangkan pada pada bagian depan  disematkan kamera selfie dengan resolusi 12MP. 

Kendati mungil, smartphone ini mempunyai dapur pacu yang luar biasa. Pasalnya, ASUS ZenFone 9 ditenagai dengan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM LPDDR 5 hingga16 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 sampai 256GB. Ini terdiri dari tiga konfigurasi penyimpanan yaitu 8/128GB, 8/256GB dan 16/256GB serta menjalankan sistem operasi Android 12.

Sementara itu, baterai yang dimiliki ZenFone 9 ini berkapasitas 4300 mAh dan dilengkapi dengan pengisian cepat berteknologi HyperChange 30W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit. 

ASUS ZenFone 9 mempunyai empat pilihan warna yakni Midnight Black, Starry Blue, Sunset Red dan Moonlight White. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu melalui teknologi IP68. 

Mengenai harga, ASUS akan membanderol ZenFone 9 mulai dari USD818 untuk model 8/128GB. Ponsel ini akan diluncurkan lebih dulu ke Eropa, Hong Kong dan Taiwan. Setelah itu, ASUS baru memboyong smartphone ini ke pasar Amerika Utara, Jepang, Indonesia dan sebagian Amerika Selatan.

Share
×
tekid
back to top