Resmi, ini harga dan spesifikasi ZenFone 6 di Indonesia

Dihargai Rp6,999 juta, Asus menawarkan ZenFone 6 dengan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, 128GB penyimpanan, kamera flip 48MP dan 13MP Wide Angle, serta baterai 5000mAH.

Resmi, ini harga dan spesifikasi ZenFone 6 di Indonesia

Asus Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran ZenFone 6 di Indonesia. Setelah menunggu sekitar 6 bulan, pada akhirnya para penggemar dapat secara resmi membeli smartphone tersebut.

Sayangnya, yang diboyong oleh Asus hanya akan ada satu model saja. Mereka hanya akan memperkenalkan model RAM 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB saja, So, tidak ada pilihan penyimpanan 256GB untuk pasar Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel

Tiongkok manfaatkan pemindaian wajah untuk daftar layanan ponsel


Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, tidak ada perubahan sama sekali. Prosesornya masih akan menggunakan Snapdragon 855. Hal ini tidak mengejutkan karena ZenFone 5 yang diluncurkan tahun lalu juga menggunakan prosesor flagship, yakni Snapdragon 845.

Layarnya pun masih akan menggunakan IPS dengan resolusi 1080 x 2340 pixels dengan kepadatan pixel 403 PPI. Para pengguna pun akan mendapatkan bagian depan dari perangkat ini penuh dengan layar, dengan total 83,8 persen screen-to-body ratio.

Hal ini dikarenakan Asus menyematkan layar putar di smartphone ini. Ya, kamera belakang dari ZenFone 6 sekaligus menjadi kamera depannya. Meski mekanisme kamera putar dari perangkat ini tidak seperti Samsung Galaxy A80, namun tetap saja kalian akan mendapatkan sebuah kamera depan dengan kemampuan kamera belakang.

Oh iya, mengenai kamera, ZenFone 6 akan memiliki dua kamera, yakni kamera utama 48 MP (12MP pixel binning untuk hasil foto yang lebih baik) dan sebuah kamera 13MP ultrawide. Sayang, mereka tidak memiliki kamera telefoto untuk smartphone ini.

Baterainya pun bisa dibilang cukup besar, yakni 5000mAH. Baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 2 hari. Untuk pengisian dayanya pun bisa dibilang cukup cepat dikarenakan sudah mendukung pengisian daya Quick Charge 4 yang yang mendukung 18W charging.

Smartphone ini juga sudah memiliki NFC, sebuah fitur yang saat ini sudah mulai dicari oleh para pengguna. Selain itu, Asus menjanjikan saat pengguna mendapatkan ZenFone 6, mereka akan langsung mendapatkan pembaruan OS ke Android 10.

Soal harga, ZenFone 6 akan dihargai Rp6,999 juta dan akan mulai dijual mulai hari ini di beberapa e-commerce di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: