sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Sabtu, 08 Mei 2021 12:11 WIB

Rekomendasi smartphone Rp2 jutaan cocok untuk milenial

Tek.id telah merangkum empat smartphone Rp2 jutaan yang cocok dimiliki para milenial untuk memenuhi kebutuhan konten.

Rekomendasi smartphone Rp2 jutaan cocok untuk milenial
Source: Pexels

Bagi milenial, smartphone sangat dibutuhkan untuk memenuhi segudang konten. Tidak hanya terjangkau, namun smartphone bagi millenials harus memiliki berbagai fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk membuat konten seharian.

Nah, kali ini Tek.id akan memberikan rekomendasi smartphone untuk millenials. Dengan budget Rp2 jutaan, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, serta fitur-fitur pelengkap yang membuat performa smartphone semakin baik. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Redmi Note 10

Xiaomi meluncurkan dua varian Redmi Note 10. Varian standar yang memiliki harga Rp2.499.000 membawa layar Super AMOLED yang memberi tampilan lebih cerah dan nyaman saat menonton film. Ini juga memudahkan Anda yang ingin membuat konten di bawah terik sinar matahari karena memiliki kecerahan maksimal layar 1100 nit. Layar tersebut membentang 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Di bagian kamera, Redmi Note 10 memiliki konfigurasi 4 kamera yang mencakup kamera utama mengusung lensa lebar 48 MP, lensa ultra lebar 8 MP, makro 2 MP, dan terakhir depth sensor beresolusi 2 MP. Berdasarkan ulasan Tek.id, kamera utama dan ultra lebar memberikan hasil performa exposure yang baik pada bagian langit. Sehinga, akan membantu apabila Anda membuat konten di luar ruangan. Perangkat juga dilengkapi kapasitas baterai 5.000mAh.

2. Galaxy A12

Dari Samsung, ada Galaxy A12 yang diluncurkan pada Desember lalu. Perangkat mengusung premium Square-Typed Quad Camera. Kamera utamanya beresolusi 48MP dengan 1/1.7” 0.8um F2.0. Ini mampu memotret foto dalam keadaan terang maupun redup dengan warna yang tajam dan tidak grainy. Tiga kamera lainnya, yaitu kamera Ultrawide 5MP,  kamera Live Focus 2MP , dan kamera Macro 2MP. Untuk kamera Live Focus, memberikan Anda foto bokeh yang estetik untuk diunggah di media sosial.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 15W. Kapasitas penyimpanan besar dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB yang dikolaborasikan dengan memori internal berkapasitas 128GB. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan konten yang banyak menggunakan Galaxy A12. Smartphone dibanderol Rp2.399.000 untuk varian RAM 4G/128GB dan Rp2.699.000 untuk varian RAM 6GB/128GB. 

3. Redmi 9T

Redmi 9T merupakan salah satu smartphone entry-level, namun dengan kapasitas baterai yang besar yakni 6.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, smartphone dapat digunakan untuk membuat konten seharian. Apalagi, terdapat opsi RAM mulai dari 4 hingga 6GB. Dengan prosesor Snapdragon 662, smartphone memiliki performa yang cukup lancar, apalagi jika Anda memilih konfigurasi RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. 

Di samping itu, Xiaomi mengusung quad-camera yang terdiri dari kamera utama (lensa lebar) 48 MP, kamera lensa ultra lebar 8 MP, kamera makro 2 MP untuk memotret dengan fokus dekat, dan kamera depth sensor untuk memotret latar belakang bokeh.

Bagi Anda yang gemar mengambil gambar makro, sangat tepat memilih smartphone ini karena respons shutter yang dimilikinya cukup gesit sehingga dapat menangkap gambar serangga dalam waktu yang tepat, seperti yang ada pada ulasan Redmi 9T. 

Redmi 9T dijual seharga Rp2.299.000 untuk varian RAM 6 GB / ROM 128 GB.

4. OPPO A54

Akhir Maret lalu, OPPO memperkenalkan OPPO A54 yang menyasar kelas menengah. OPPO A54 ditenagai prosesor MediaTek Helio P35. Prosesor dengan kecepatan GPU PowerVR GE8320 680MHz dan mendukung memori LPDDR3 atau LPDDR4x berkecepatan tinggi. Ini menawarkan performa yang baik bagi penggunaan sehari-hari pengguna.

Di samping itu, kameranya terdiri dari kamera utama 13MP, makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP. Sementara kamera depan berukuran 18MP. Yang menarik dari kamera OPPO, hadirnya berbagai macam fitur pelengkap kamera, di antaranya fitur Dazzle Color, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode. Smartphone juga dilengkapi sertifikat IP4X yang tahan terhadap percikan air. Dengan demikian, konten dapat Anda buat kapanpun dan di manapun.

OPPO A54 versi RAM/ROM 4/64GB dapat Anda miliki dengan merogoh kocek Rp2.499.000, sedangkan versi 4/128GB dihargai Rp2.699.000.

5. realme C25

realme C25 diluncurkan perdana secara global di Indonesia dengan dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh. Ini pastinya mendukung penggunaan smartphone non-stop, yang diklaim mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby. Fitur 18W quick charge juga sangat membantu ketika Anda kehabisan baterai, namun tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu hingga daya terisi penuh.

Di samping itu, realme C25 hadir dengan konfigurasi 3 kamera. Kamera utama beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8. Dua lensa lainnya, yaitu lensa makro dan lensa khusus B&W. Dengan lensa khusus ini, warna hitam dan putih yang dihasilkan lebih baik daripada sekadar fitur B&W. Sebagai smartphone rekomendasi milenial, kameranya juga dibekali segudang fitur, seperti Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral). Sementara kamera selfie-nya sendiri memiliki resolusi 8MP dengan dukungan fitur AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas. 

realme C25 dipatok harga Rp 2.499.000 untuk varian 4GB+128GB dan Rp2.099.000 untuk varian 4GB+64GB.

Share
×
tekid
back to top