Redmi siapkan ponsel unggulan bertenaga Snapdragon 855

Setelah meluncurkan Redmi Note 7, Redmi bersiap untuk menghadirkan smartphone terjangkau berfitur mumpuni.

Redmi siapkan ponsel unggulan bertenaga Snapdragon 855 (Foto: GSM Arena)

Redmi yang resmi berpisah dari Xiaomi memang dirancang sebagai merek smartphone berharga terjangkau. Akan tetapi bukan berarti Redmi tak akan menghadirkan smartphone berspesifikasi  flagship.

Setelah meluncurkan Redmi Note 7, Redmi bersiap untuk menghadirkan smartphone terjangkau berfitur mumpuni. Awal bulan ini, CEO Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi adanya ponsel unggulan yang bertenaga chipset Snapdragon 855.


BACA JUGA

Ini wujud Redmi Note 8 Pro varian hijau tua

Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8 akan luncur akhir Agustus

Redmi Note 7 telah terjual 20 juta unit dalam waktu 7 bulan


Kali ini, Presiden Redmi, Lu weibing juga mengonfirmasi hal serupa. Redmi akan merilis smartphone yang ditopang dengan Snapdragon 855. Ponsel itu akan menampakkan dirinya ke publik pada akhir tahun ini. 

Posting-an Weibo baru-baru ini menunjukkan Weibing bersama tim Redmi di R&D Institute yang berbasis di Shenzhen, melakukan pertemuan untuk membahas posisi Redmi di masa depan. Strategi pemasaran, kebutuhan pengguna hingga konfigurasi produk unggulan Redmi jadi pokok wacananya. Weibing menyebut perusahaan berharap besar pada ponsel unggulan Redmi Note 7 Pro dan Redmi SD855.

Sayangnya tak ada rincian lebih lanjut terkait Redmi bertenaga Snapdragon 855. Rumor yang berkembang menyebutkan ponsel itu kemungkinan disebut Redmi X. Selain Redmi, Xiaomi juga akan merilis Poco F2 yang diduga kuat akan menampilkan Snapdragon 855. Pasalnya Poco generasi perdana ditopang Snapdragon 845.

Disisi lain Redmi dalam waktu dekat tengah menyiapkan Redmi Note 7 Pro untuk meluncur akhir bulan ini. Smartphone itu dikonfirmasi akan menampilkan sensor Sony IMX586 48MP. Sensor itu akan menggantikan Samsung ISOCELL GM1 48MP yang disematkan pada Redmi Note 7.

Kabarnya Redmi Note 7 Pro akan bertenaga Snapdragon 675, meningkat dari Note 7 yang menggunakan Snapdragon 660. Kemungkinan chipset itu akan dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Spesifikasi lainnya dari Redmi Note 7 Pro akan serupa dengan versi biasa. 

Layarnya berbentang 6,3 inci beresolusi HD+ dan memiliki notch jenis waterdrop. Ponsel itu akan berjalan dengan Android 9 Pie dan MIUI 10. Performanya akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, dengan dukungan fitur fast charging 18W. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: