Redmi Note 8 dan Note 8 Pro akhirnya rilis, andalkan kamera utama 64 MP

Smartphone Xiaomi yang paling diantisipasi, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, akhirnya dirilis juga di Indonesia.

Hari ini (17/10), Xiaomi resmi merilis seri Redmi Note mereka, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Seri terbaru ini mengandalkan empat kamera utama, khususnya Note 8 Pro yang mengusung kamera utama beresolusi 64 MP.

"Kami bangga mengatakan bahwa Redmi note 8 terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan. Sejak Redmi diluncurkan, seri ini jadi uang paling populer dengan pengguna lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Keberadaannya mewakili filosofi kami, bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau," kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Punya sejumlah fitur, MIUI diklaim capai 279 juta pengguna

Ini bedanya Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Mi Note 10

Apa itu Quick Apps di Xiaomi dan bagaimana cara kerjanya?


Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Kamera 64 MP yang diusung Redmi Note 8 Pro diklami sebagai pelopor penggunaan empat kamera utama beresolusi tinggi. Redmi Note 8 Pro dapat mencetak foto dengan ukuran setinggi 3,26 meter. Kamera utama Redmi Note 8 Pro ini juga bisa menangkap cahaya lebih banyak, sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik pada kondisi di malam hari.

Kamera 64MP ini juga didampingi kamera ultra wide 8 MP bersudut pandang 120 derajat. Ada pula lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman gambar 2 MP. Berikut juga kamera depan beresolusi 20 MP berteknologi AI.

Pada inti mesinnya, Redmi Note 8 Pro mempercayakan chipset ini pada MediaTek Helio G90T. CPU octa-core ini bisa mencapai kecepatan 2.05GHz. Dengan penambahan LiquidCool di dalamnya, Redmi Note 8 Pro mampu menghadirkan pengalaman gaming tanpa khawatir terjadi overheating

Pada bagian baterainya, kapasitas Redmi Note 8 Pro menghadirkan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Baterai sebesar itu sudah ditambahkan dengan fitur fast charging 18W.

Pada bagian layar, Redmi Note 8 Pro memiliki ukuran bentang layar 6.53 inci beresolusi FullHD+. Layar ini sudah dilapisi pula dengan Corning Gorilla Glass 5. Perlindungan ini juga mereka gunakan pada bagian belakang bodinya. Untuk memperkuat perlindungannya, Redmi Note 8 dibekali teknologi P2i nano-coating yang menghadirkan proteksi dari percikan air.

Bagaimana dengan adiknya, Redmi Note 8? Berikut spesifikasinya.

Memang Redmi Note 8 mengusung konfigurasi empat kamera juga. Kendati begitu, Redmi Note 8 tidak membawa kamera utama beresolusi 64MP namun hanya menggunakan kamera beresolusi 48MP. Adapun ketiga kamera lainnya masih menggunakan pakem yang sama dengan Redmi Note 8 Pro yakni, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera Depth of Field 2 MP. Di bagian depan sedikit berbeda, Redmi Note 8 membawa kamera beresolusi 13 MP.

Di bagian mesinnya, Redmi Note berbeda dengan Redmi Note 8 Pro. Di Note 8 biasa, mengusung chipset Snapdragon 665  dan mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sama seperti Note 8 Pro, Note 8 juga sudah didukung fitur fast charging 18W.

Di bagian layar, Redmi Note 8 mengusung layar berukuran 6.3 inci dengan desain curved glass 2.5D. Resolusi yang ditawarkan mencapai resolusi FullHD+ yang sama dengan kepunyaan Redmi Note 8 Pro. Perlindungan layar dan bodi belakang sama-sama menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Ketersediaan dan harga

Redmi Note 8 tersedia dalam tiga varian. Masing-masing berharga berbeda. Banrol termurah adalah Redmi Note 8 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang dijual online seharga Rp1.999.000. Varian RAM 4GB dan ROM 64GB dihargai Rp2.199.000. Sedangkan varian RAM 6GB dan ROM 128GB diharagai RP2.799.000. Harga offline ketiga varian sedikit lebih mahal daripada harga online-nya.

Redmi Note 8 Pro tersedia juga dalam dua varian. Redmi Note 8 Pro bisa dibeli secara online mulai dengan harga Rp2.999.000 untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB. Untuk varian 6GB dan ROM 128GB dihargai Rp3.399.000. Harga offline Redmi Note 8 juga sedikit lebih mahal daripada harga online. Berikut tabel harga dan ketersediaannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: