Redmi Note 7S dirilis di India, ini spesifikasinya

Spesifikasi Redmi Note 7S tak ubahnya Redmi Note 7 versi reguler dengan mempertahankan kamera utama 48MP.

Redmi Note 7S dirilis di India, ini spesifikasinya (Foto: Youtube)

Redmi Note 7 kini hadir dalam varian lain. Disebut Redmi Note 7S, smartphone ini diresmikan oleh Xiaomi di India. Spesifikasi Redmi Note 7S tak ubahnya Redmi Note 7 versi reguler dengan mempertahankan kamera utama 48MP. Tampilannya juga mirip dengan Redmi Note 7 versi lainnya, terkecuali konsep poni yang melengkapi layarnya.

Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain mengenang keberhasilan perusahaan sebelum mulai meluncurkan Redmi Note 7S. "Seri Redmi Note merupakan seri smartphone yang paling disukai di India," katanya dalam peluncuran Redmi Note 7S.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Dilansir Financial Times (20/5), Jain mengatakan Redmi Note 7S memiliki kaca dengan desain Aura dan perlindungan Gorilla Glass 5. Dapur pacu Redmi Note 7S ditenagai Qualcomm Snapdragon 660 dan clock hingga 2.2 GHz yang dikombinasi dengan RAM 3GB atau 4GB. Penyimpanan internalnya 32GB dan 64GB dan bisa diperluas hingga 256GB. 

Tampilannya didukung layar full-HD dan notch jenis Dot. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi lapisan nano P2i yang membuat Redmi 7S mampu bertahan dari percikan air atau gesekan yang membuatnya lecet. Soal kameranya, Redmi 7S mengemas sensor utama 48MP yang dilengkapi teknologi Super Pixel 1,6 mikron, yang menggabungkan empat bidikan resolusi 12MP menjadi satu.

Sensor tersebut memiliki aperture f/1.8 disertai optimasi AI termasuk untuk mengakomodir mode Night. Kamera utama keduanya punya resolusi 5MP untuk mengakomodir efek bokeh. Untuk aktivitas selfie, pengguna Redmi Note 7S bisa menggunakan kamera depan beresolusi 13MP yang tersimpan dalam poni layar.

Dibekali baterai 4.000 mAh, smartphone ini diklaim mampu diajak menonton lima film Bollywood. Redmi Note 7S juga didukung Quick Charge 3.0 agar proses pengisian ulang baterainya lebih cepat. Ponsel ini dilengkapi port USB tipe-C dan jack headphone 3,5mm untuk mendengarkan musik. 

Di India Redmi 7S versi RAM 3GB/32GB dijual seharga 10.999 Rupee atau sekitar Rp2,3 juta. Sementara itu versi RAM 4GB/64GB dibanderol 12.999 atau sekitar Rp2,7 juta. Smartphone ini tersedia dalam warna Onyx Black, Sapphire Blue, serta Ruby Red, dan mulai dijual 23 Mei mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: