Redmi Note 7 Pro meluncur usai Xiaomi Mi 9

Kehadiran Redmi Note 7 Pro juga telah diakui mengingat sertifikasi 3C di China yang telah terungkap.

Redmi Note 7 Pro meluncur usai Xiaomi Mi 9 (Foto: Twitter)

Setelah Redmi Note 7 memulai debutnya di India, varian lain dari ponsel itu akan segera menyusul. Dilansir Gizmochina (18/2), Redmi Note 7 Pro akan diumumkan sebelum akhir bulan ini. Artinya perangkat itu akan menunjukkan dirinya ke publik tak lama setelah Xiaomi Mi 9 diluncurkan.

Kehadiran Redmi Note 7 Pro juga telah diakui mengingat sertifikasi 3C di China yang telah terungkap. Meski tak secara rinci disebut sebagai Redmi Note 7 Pro, perangkat itu diduga kuat sebagai varian lain dari Redmi Note 7. Pasalnya, Presiden Redmi Lu Weibing telah mengisyaratkan bahwa Note 7 Pro akan memulai debut setelah Xiaomi Mi 9.


BACA JUGA

Setelah Redmi Note 7, mesin cuci jadi produk baru Redmi

Spesifikasi dan harga Redmi Note 7 di Indonesia

Xiaomi targetkan 4 juta penjualan Redmi Note 7 hingga akhir Maret


Berdasarkan dokumen sertifikasi 3C, perangkat yang diduga Redmi Note 7 Pro itu memiliki nomor model M1901F7BE. Redmi Note 7 sebelumnya punya kode nomor M1901F7C, M1901F7E dan M1901F7T.  Pengisi daya untuk M1901F7BE sendiri akan hadir dengan dukungan fast charging hingga Redmi 18W. Ini mungkin menunjukkan bahwa Redmi Note 7 Pro akan dirilis dengan fitur tersebut.

Redmi telah mengonfirmasi pada bulan sebelumnya bahwa Redmi Note 7 Pro akan dilengkapi sensor Sony IMX586 48MP dalam konfigurasi dua kamera. Sebagai pembanding, Redmi Note 7 kameranya memiliki sensor Samsung ISOCELL GM1 48 megapiksel.

Rumor menyebutkan Redmi Note 7 Pro kemungkinan menjadi smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 675. Handset ini bisa hadir dengan konfigurasi RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Spesifikasi lain yang akan melengkapi Redmi Note 7 Pro disebut serupa dengan Redmi Note 7. Namun, ada kemungkinan layarnya lebih lega dengan bentang 6,3 inci disertai notch waterdrop. Kamera depannya akan hadir dengan resolusi 13MP. 

Ponsel ini juga kemungkinan akan ditopang dengan baterai 4.000 mAh. Sejauh ini belum diketahui berapa harga Redmi Note 7 Pro yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: