sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Rabu, 17 Feb 2021 11:12 WIB

Redmi Note 10 akan dirilis global 4 Maret

Twitter resmi Redmi India mengumumkan kalau peluncuran Redmi Note 10 akan dilakukan secara global melalui situs Mi India.

Redmi Note 10 akan dirilis global 4 Maret
Source: Amazon India

Xiaomi telah mengonfirmasi peluncuran seri Redmi Note 10 pada 4 Maret mendatang. Melalui posting-an akun Twitter Redmi India, peluncuran kali ini akan menjadi acara peluncuran global yang ditayangkan langsung di situs Mi India.

Seri perangkat ini kabarnya akan hadir dalam empat varian. Sementara tahun lalu, Redmi meluncurkan Redmi Note 9 yang terdiri dari tiga varian, yaitu Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, dan Redmi Note 9 Pro Max.

Sejauh ini, informasi baru mengungkapkan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dengan masing-masing memiliki konektivitas 4G dan 5G. Sementara itu, masih belum diketahui apakah Redmi Note 10 Pro Max juga akan diluncurkan pada waktu yang sama. Smartphone ini kemungkinan akan dibanderol sekitar Rp3,8 jutaan atau mungkin lebih tinggi lagi untuk seri yang didukung 5G.

Beralih ke spesifikasi, perusahaan sebelumnya pernah menanyakan kepada penggemar melalui Twitter terkait layar yang diinginkan. Sebagian orang lebih memilih layar AMOLED daripada layar LCD dengan kecepatan refresh 120Hz.

Apabila Redmi mengikuti keinginan para pengikutnya dengan menggunakan AMOLED, ini mungkin akan mendongkrak harga Redmi Note 10 Pro. Di sisi lain, jika perangkat menggunakan layar LCD dengan refresh rate tinggi, maka smartphone ini dapat disebut ponsel dengan spesifikasi tinggi yang menyasar pasar kelas menengah.

Di samping itu, perusahaan menekankan peningkatan kamera pada smartphone mereka yang akan datang. General Manager Redmi, Lu Weibing pada awal tahun ini mengungkapkan akan ada lebih banyak perangkat dengan kamera utama beresolusi 100MP di tahun ini. Namun, beberapa bocoran kebanyakan mengarah ke kamera utama 64MP. Jika benar peningkatan akan terjadi, Redmi mungkin akan membekali kamera 100MP untuk varian Pro 5G, sedangkan varian biasa akan menggunakan kamera 64MP.

Bocoran lain mengungkapkan Redmi Note 10 Pro akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, yang bukan merupakan chipset 5G. Ini akan disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas baterai akan berukuran 5.000mAh dengan kemampuan pengisian cepat.

Share
×
tekid
back to top