Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!

Dengan mengusung jargon "hape kece batre gede", kedua smartphone ini melengkapi portofolio smartphone Redmi di tahun 2019 ini. 

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya! Source: Patardo/ Tek.id

Xiaomi hari ini (4\12) kembali menghadirkan produk baru ke tanah air. Kali ini, perusahaan memboyong produk Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia. Dengan mengusung jargon "hape kece batre gede", kedua smartphone ini melengkapi portofolio smartphone redmi di tahun 2019 ini. 

Sesuai dengan jargon yang dibawanya, Xiaomi menawarkan kapasitas baterai yang besar pada kedua smartphone ini. Keduanya hadir dengan baterai 5000mAh. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyebut bahwa duo Redmi 8 ini memiliki kapasitas baterai paling besar di seri Redmi saat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi K30 bakal ditenagai Snapdragon 765G 5G


"Redmi 8 memiliki kapasitas baterai paling besar di seri Redmi. Kami juga memiliki banyak optimasi baterai dengan AI. Teknologi AI ini memungkinkan baterai ini bertahan lebih lama." ungkap Alvin Tse. 

Dalam presentasinya, Alvin Tse juga menyebut bahwa baterai kedua smartphone ini dapat bertahan selama 4 hari. Di samping itu, Xiaomi juga mengklaim bahwa baterai Redmi 8 mampu bertahan selama 25 dalam mode standby, memutar musik selama 180 jam, panggilan telepon 28 jam, dan bahkan bermain gim dengan total durasi 12 jam. 

 

Spesifikasi Redmi 8

Selain mengenai baterai, Xiaomi juga mengungkap spesifikasi yang dibawa seri Redmi 8 ini. Smartphone ini hadir pula dengan layar berukuran 6,22 inci dengan desain notch Dot Drop. Di bagian layar ini, Xiaomi juga memberikan perlindungan dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5. 

"Corning Gorilla Glass 5 biasanya ditemukan di smartphone dengan harga mahal. Tapi kini kami membawanya ke Redmi 8," ungkap Alvin Tse. 

Tidak hanya itu, Redmi 8 juga membawa chipset Snapdragon 439 dengan dua pilihan RAM dan memori internal, yakni 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Xiaomi juga menyediakan slot MicroSD dengan kapasitas hingga 512GB. 

Beralih ke sektor kamera, Redmi 8 membawa AI Dual Camera dengan resolusi 12MP dan 2MP. Kamera ini sudah dibekali dengan fitur AI scene recognition yang dapat 25 skema foto, AI portrait, AI Beautify dan HDR. Sementara Ai Selfie Camera 8MP. Di sini, Xiaomi juga memberikan dukungan fitur AI beautify, AI Portrait Selfie, Ai Face Unlock, palm Shutter dan HDR. 

Redmi 8 hadir dalam tiga varian warna, Saphire Blue, Ruby Red dan Onyx Black yang dikemas dengan aksen glossy. Alvin Tse menyebut desain ini akan menampilkan kesan premium dan elegan dari perangkat tersebut. Bicara soal desain, bagian belakang ini juga dirancang tampil simetris. 

“Perubahan lain, kamera sekarang berada di tengah dan simetris. Desain seperti ini biasanya hanya ditemukan pada model premium.” kata Alvin Tse. 

Perlu diketahui juga, Redmi 8 sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W.

 

Spesifikasi Redmi 8A

Setali tiga uang, Redmi 8A juga hadir dengan layar 6,22 inci HD+ dan desain notch Dot Drop. Dukungan Gorilla Glass 5 juga terdapat di smartphone ini. Demikian pula dengan dapur pacunya. Xiaomi kembali menyematkan Snapdragon 439. 

Perbedaannya ada pada konfigurasi memorinya. Redmi 8A hanya hadir dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tidak hanya itu, versi ini memiliki satu kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP. Kendati begitu, fitur AI yang diberikan pada perangkat ini masih sama seperti yang terdapat pada Redmi 8. 

Redmi 8A juga hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Ocean Blue, Sunset Red dan Midnight Black. Di versi ini, Xiaomi memberikan desain matte di bagian belakangnya. 

 

Harga dan ketersediaan

Redmi 8A akan dijual dengan harga perkenalan Rp1.699.000 untuk versi 3GB/32GB, dan Rp1.799.000 untuk versi 4GB/64GB. Penjualannya akan dimulai pada 12 Desember mendatang pukul 00.00 di Lazada, Mi.com dan Mi Store. 

Sementara Redmi 8A dibanderol seharga Rp1.399.000. Penjualannya juga dilakukan pada 12 Desember mendatang. Bedanya, Redmi 8A bisa didapatkan di situs e-commerce Shopee, Mi.com dan Mi Store. Tidak hanya itu, Xiaomi menjanjikan gratis ongkos pengiriman se-Indonesia pada penjualan pertama di Shopee untuk Redmi 8A. Perlu diketahui juga, duo Redmi 8 ini sudah hadir dengan slot USB Type-C.

Redmi

Harga Perkenalan

Harga Asli

Dijual

Redmi 8 (3/32GB)

Rp1.699.000

Rp1.749.000

Lazada, Mi.com, Mi Store

Redmi 8 (4/64GB)

Rp1.799.000

Rp1.849.000

Lazada, Mi.com, Mi Store

Redmi 8A`

Rp1.399.000

Rp1.449.000

Shopee, Mi.com, Mi Store


 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: