Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui

Dihargai Rp1,299 juta, Redmi menawarkan Redmi 7A yang memiliki prosesor yang cukup mumpuni dan dengan baterai yang lebih besar.

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui Xiaomi Redmi 7A

Redmi kembali meluncurkan sebuah smartphone budget mereka ke Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan Redmi 7A, yang menggantikan kehadiran dari Redmi 6A yang sebelumnya terjual cukup baik.

Banyak hal baru yang dibawa oleh Redmi ke perangkat tersebut. Namun, ada satu fitur yang cukup menarik dari perangkat ini, yakni disematkannya radio yang memiliki sentuhan baru untuk digunakan para penggunanya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz

Redmi Note 8 dijual mulai Rp2 juta di Malaysia


“Kami menyematkan fitur radio FM yang dapat digunakan tanpa harus menggunakan jack audio sebagai penerima sinyal,” kata Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia, Steven Shi dalam acara peluncuran Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/9/2019).

Yang lebih hebat lagi, pengguna dapat melakukan perekaman audio langsung sembari mendengarkan siaran radio. Keren kan?

Sebenarnya, hal tersebut hanya guyonan saja. Fitur yang sebenarnya diunggulkan di smartphone tersebut adalah prosesor, kamera, serta daya tahan baterai dari Redmi 7A, yang digadang-gadang lebih baik dari pendahulunya.

Di bagian performa, Redmi 7A menggunakan prosesor Snapdragon 439, dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan sebesar 16GB. Jika dibandingkan dengan smartphone entry-level lain, prosesor ini merupakan tercepat dengan clock maksimal 2.0 GHz.

“Jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, Redmi 7A memiliki peningkatan performa hingga 25 persen,” sebut Steven.

Peningkatan lain adalah terdapat di bagian kamera. Mereka memilih menggunakan kamera belakang beresolusi 12 MP, yang menggunakan sensor Sony berupa IMX486. Kamera belakang ini dibekali dengan mode HDR dan beberapa pilihan filter yang unik.

Sedangkan di bagian depan, Xiaomi menyematkan kamera sebesar 5MP, namun tidak dijelaskan sensor apa yang dipakai oleh mereka. Tapi, mereka tetap akan mendukung beberapa fitur kunci, seperti kehadiran AI Beauty, mode potrait, serta AI Face Unlock,

Peningkatan lain yang cukup signifikan adalah kapasitas baterai. Berbeda dengan pendahulunya, kini Redmi 7A menggunakan baterai yang lebih besar, yakni sebesar 4.000 mAh.

Sedangkan di bagian layar, tidak ada hal yang terlalu istimewa. Mereka menggunakan layar IPS sebesar 5,45 inci dengan resolusi HD+. Namun, mereka menyematkan teknologi perlindungan mata dari blue light, menggunakan teknologi TUV Rheinland.

Pengguna akan mendapatkan sebuah sim-tray Hybrid, dimana saat pengguna memasukkan dua SIM Card sekaligus, mereka akan mendapatkan dual 4G on dan dual VoLTE on. Sedangkan jika mereka ingin menambahkan kapasitas penyimpanan, mereka dapat melakukannya dengan menyematkan kartu MicroSD hingga 256GB.

Soal harga, dikarenakan mereka menggunakan prosesor yang lebih bertenaga, mereka harus menaikkan harganya ke angka Rp1,299 juta. Mereka juga menggandeng Smartfren dengan melakukan bundling starter pack.

Untuk Anda yang sudah tak sabar membeli ponsel ini, Anda harus menunggu hingga 13 Agustus mendatang untuk mendapatkan perangkat ini. Oh iya, Xiaomi juga akan melakukan flash sale pada tanggal yang sama di Lazada dengan memberikan potongan harga sebesar Rp100 ribu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: