sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 17 Okt 2022 17:39 WIB

Realme 10 Pro+ pakai MediaTek Dimensity 1080

Berdasasrkan rumor, perangkat yang ditenagai Dimensity 1080 kemungkinan adalah realme 10 Pro+. Di Tiongkok, ponsel ini mungkin akan dirilis sebagai seri realme Q.

Realme 10 Pro+ pakai MediaTek Dimensity 1080

realme diperkirakan akan meluncurkan smartphone baru dalam beberapa bulan mendatang. Menurut laporan terbaru, perusahaan bersiap untuk memperkenalkan seri realme 10 dan ponsel lain yang tidak diketahui serinya.

Dilansir dari Gizmochina (17/10), laporan dari Digital Chat Station mengungkapkan ponsel yang akan datang dari realme merupakan ponsel kelas menengah dan menengah ke atas. Peluncuran akan dilakukan pertama kali di Tiongkok. 

Perangkat masing-masing akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1080 dan Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen1. Selain itu, ponsel tersebut juga digadang-gadang akan membawa kecepatan refresh tinggi, baterai besar, dan dukungan pengisian cepat.

Sayangnya, laporan dari Digital Chat Station tidak membeberkan seri atau model dari ponsel tersebut. Digital Chat Station juga rupanya telah menghapus postingan-nya di Weibo. Namun berdasasrkan rumor, perangkat yang ditenagai Dimensity 1080 kemungkinan adalah realme 10 Pro+. Di Tiongkok, ponsel ini mungkin akan dirilis sebagai seri realme Q.

Di sisi lain, perangkat dengan Snapdragon 8 Plus Gen1 bisa jadi adalah realme GT Neo 4. Smartphone dilaporkan akan menampilkan layar 1,5K dengan PWM frekuensi tinggi.

Sebagai pembanding, realme GT Neo 3 yang diluncurkan di Indonesia pada kuartal kedua tahun ini dibekali chipset Dimensity 8100. Prosesor dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. 

Dibanderol Rp6,9 jutaan, realme GT Neo 3 hadir dengan dua versi pengisian daya, yaitu 150W UltraDart Charge dan 80W SuperDart Charge. Baik versi pengisian 150 W dan 80W memiliki prosesor yang sama serta penyimpanan yang sama pula. 

Share
×
tekid
back to top