sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Selasa, 18 Apr 2023 07:57 WIB

Ponsel lipat tiga Samsung tidak hadir tahun ini

Samsung dikabarkan tengah menggarap ponsel yang dapat dilipat tiga. Namun perangkat ini tidak akan diproduksi massal tahun ini.

Ponsel lipat tiga Samsung tidak hadir tahun ini

Rumor seputar ponsel Samsung lipat tiga sudah ada sejak tahun 2020, tetapi sejauh ini kita hanya melihat demo trade-show. Tahun ini, rumor tentang ponsel anti-mainstream itu telah muncul kembali, dengan beberapa spekulasi bahwa ini mungkin akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked bulan Agustus.

Sekarang, beberapa pakar industri mengklaim bahwa tidak ada ponsel lipat tiga yang sedang dikembangkan dan Galaxy Z Fold 5 maupun Flip 5 mungkin hanya ponsel lipat dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Ponsel lipat tiga dari Samsung telah menjadi berita utama akhir-akhir ini, dengan sejumlah laporan menunjukkan bahwa itu akan menjadi tablet yang disebut Galaxy Z Tab. Dilansir dari Gizmochina (18/4), perangkat tersebut seharusnya menampilkan layar lipat terbesar yang pernah dirilis oleh Samsung, yang dapat dilipat menjadi tiga bagian. Namun, belum ada bocoran konkrit dan kini para ahli mulai mempertanyakan keberadaannya.

Tipster terkenal Max Jambor menunjukkan dalam tweet bahwa detail tentang Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 yang akan datang terus muncul tetapi belum ada perkembangan yang solid tentang ponsel lipat tiga tersebut. Membalas Jambor, Ross Young dari DSCC mengatakan bahwa tidak ada ponsel lipat tiga Samsung yang akan dirilis pada tahun 2023, kecuali model eksklusif Tiongkok.

Samsung dikabarkan sedang menggarap ponsel lipat tiga sejak tahun 2020, dengan perusahaan memamerkan teknologinya dan mengajukan paten untuk perangkat tersebut pada tahun itu. Pada acara MWC tahun ini, Samsung Display juga meluncurkan konsep ponsel lipat tiga, bersama dengan desain ponsel inovatif lainnya. Namun, tampaknya kita harus menunggu beberapa tahun lagi sebelum Samsung memperkenalkan ponsel lipat tiga.

Share
×
tekid
back to top