sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Kamis, 10 Agst 2023 12:02 WIB

Ponsel ini tawarkan garansi layar seumur hidup

Banyak pengguna melaporkan masalah garis hijau (green line) yang tidak biasa pada ponsel OnePlus lama mereka dengan panel AMOLED.

Ponsel ini tawarkan garansi layar seumur hidup
Source: Twitter/that_chand

Layar adalah salah satu komponen paling esensial dari sebuah smartphone, setidaknya sejak ponsel dengan layar sentuh mulai populer. Pentingnya layar bagi smartphone membuat para pengguna harus ekstra hati-hati karena biaya perbaikan yang juga tidak murah.

Tidak seperti kendala software, masalah pada layar biasanya jarang ditanggung oleh garansi. Namun uniknya, merek smartphone satu ini menawarkan garansi layar seumur hidup untuk masalah garis hijau.

Seperti dikutip dari Android Authority (10/8), OnePlus menjawab masalah yang kerap terjadi pada ponselnya, yakni kemunculan garis hijau pada layar. Banyak pengguna melaporkan masalah garis hijau yang tidak biasa pada ponsel OnePlus lama mereka dengan panel AMOLED.

Perusahaan mengatakan garansi layar seumur hidup berlaku untuk semua ponsel OnePlus, bukan hanya perangkat tertentu. Sayangnya, ini hanya berlaku di India. OnePlus AS dan UK diketahui belum memiliki rencana untuk menerapkan kebijakan yang sama.

Untuk pemilik OnePlus 8 Pro, OnePlus 8T, OnePlus 9, dan OnePlus 9R, perusahaan menawarkan jenis aftersales yang berbeda. Alih-alih mengganti layar, OnePlus menyarankan agar pengguna upgrade ke perangkat yang lebih baru dengan tawaran potongan harga. 

Hal ini karena model yang disebutkan itu sudah tidak lagi diproduksi. Jadi, perusahaan tidak memiliki cukup suku cadang untuk memperbaiki ponsel tersebut.

Berdasarkan lembar pemberitahuan yang tampak ditempel di offline store OnePlus India, perangkat pengganti harus dibeli melalui situs web OnePlus India (dan bukan melalui pengecer online atau offline lainnya). 

Sayangnya, pengumuman tidak menyebutkan persyaratan kondisi penggunaan ponsel yang terdampak yang dijamin oleh garansi.

Share
×
tekid
back to top