Ponsel andalan Redmi diresmikan 13 Mei

Setelah serangkaian rumor yang bermunculan, tampaknya smartphone andalan Redmi tersebut akan segera diluncurkan.

Ponsel andalan Redmi diresmikan 13 Mei (Foto: Revu PH)

Redmi dikabarkan akan menghadirkan ponsel andalannya yang menggunakan chipset Snapdragon 855. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh perusahaan, meski nama dari perangkat itu masih belum terungkap. Setelah serangkaian rumor yang bermunculan, tampaknya smartphone andalan Redmi tersebut akan segera diluncurkan.

Menurut akun Weibo Tang Mu, General Manager Divisi Xiaomi Smart Hardware, Redmi bisa meluncurkan ponsel andalannya yang ditenagai Snapdragon 855 pada acara peluncuran yang berlangsung 13 Mei di Cina. Menariknya dia beberapa kali menyebut "satu hal lagi". 


BACA JUGA

Redmi K20 bakal dibekali pemindai sidik jari dalam layar

Pendapatan Xiaomi naik 27 persen di Q1 2019

Mi Band 4 bakal hadir dengan layar warna


Kalimat itu menunjukkan bahwa perusahaan juga akan meluncurkan perangkat lain selain ponsel andalannya. Mengingat Tang Mu merupakan eksekutif bisnis perangkat pintar, kemungkinan besar satu hal lain yang dimaksudnya adalah perangkat rumah pintar atau perangkat Internet of Things (IoT).

Sebelumnya dikabarkan ponsel andalan Redmi akan disebut Redmi X. Namun hal tersebut dibantah oleh General Manager Redmi Lu Weibing dengan mengatakan bahwa ponsel andalan perusahaannya bukan disebut Redmi X. Tak lama kemudian rumor muncul dan menyatakan ponsel Redmi dengan Snapdragon 855 akan disebut Redmi K20 Pro.

Dilansir Gizmochina (7/5), ponsel itu akan ditenagai Snapdragon 855. Kamera utamanya tak kalah andal dengan resolusi 48MP. Kabarnya flagship Redmi ini akan hadir dengan layar Amoled Full HD 6,3 inci. Kemungkinan ponsel ini juga didukung pemindai sidik jari dalam layar seperti ponsel unggulan lainnya.

Performanya juga akan ditopang baterai 4.000 mAh dilengkapi dukungan fast charging 27W. Laporan sebelumnya mengisyaratkan ponsel Redmi ini juga akan mempertahankan jack headphone 3,5mm dan dukungan NFC.

Tak hanya Redmi dengan Snapdragon 855, Redmi juga mencoba memikat pengguna dengan ponsel ber-chipset Snapdragon 730. Ponsel ini sendiri dirancang dengan kamera depan pop-up seperti dalam video yang pernah dibagikan oleh perusahaan. Ada kemungkinan Redmi meluncurkan ponsel yang sama namun berbeda chipset.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: