sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Kamis, 01 Feb 2024 15:34 WIB

POCO luncurkan 3 ponsel baru ke Indonesia, X6 Pro 5G, X5 5G, dan M6 Pro

POCO kembali guncang pasar ponsel indonesia dengan merilis tiga ponsel berperforma ekstrem. Ini adalah POCO X6 Pro 5G,POCO X5 5G, dan POCO M6 5G.

POCO luncurkan 3 ponsel baru ke Indonesia, X6 Pro 5G, X5 5G, dan M6 Pro

POCO dikenal sebagai brand yang menghadirkan ponsel dengan spesifikasi yang unggul tetapi harga ekstrem. Hari ini (1/2), perusahaan tersebut telah secara resmi meluncurkan tiga ponsel terbaru di Indonesia. Ketiga ponsel ini adalah POCO X6 Pro 5G, Poco X6 5G, dan POCO M6 Pro. Ponsel-ponsel ini hadir untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming dan bermedia sosial.

POCO X6 Pro 5G

POCO menyatakan bahwa X6 Pro 5G bakal menghadirkan pengalaman luar biasa lantaran menggunakan prosesor Dimensity 8300-Ultra. Chipset premium ini mampu memberikan performa lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik sehingga kamu bisa memainkan game favorit secara lebih baik lagi.

Prosesor berperforma cepat itu dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta storage internal hingga 512 GB. Hal ini memungkinkan kamu merasakan pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. Ponsel tersebut juga dilengkapi WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Untuk layar, POCO X6 Pro 5G menampung panel CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci. Dengan demikian, menghadirkan aksi mulus di dalam game dan video. Layar dengan refresh rate 120 Hz ini menawarkan bezel ramping yang akan menambah kesan mewah pada layar yang diberikannya.

Ditambah, tampilan foto yang profesional adalah suatu keharusan bagi para pengguna digital saat ini. Maka POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64 MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak.

Terdapat aneka fitur kamera seperti Motion Capture dan Motion Tracking. Fungsi ini secara otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau subjek lain yang menjadi fokus video. Hasilnya luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan permainan skateboard, misalnya, atau tarian, maupun adegan satwa liar.

Kapasitas baterai yang dimilikinya adalah 5.100 mAH dengan 67W Turbo Charging agar proses pengisian baterai cepat. Tidak ketinggalan pula speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos agar menonton film atau bermain game lebih mengasyikan.

 

POCO X6 5G

Selain model Pro, POCO juga meluncurkan X6 5G versi reguler. Meski demikian, ponsel ini juga memiliki performa yang luar biasa. Pasalnya, ia diperkuat dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 serta RAM dan storage yang telah ditingkatkan, juga baterai yang kuat. Kamu dapat menikmati pengalaman yang lancar dan cepat, baik saat mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, maupun bermain game sepanjang hari dan malam.

Dibangun di atas proses fabrikasi 4nm, berarti performa yang cepat dan kuat dari Snapdragon 7s Gen 2 diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk pengalaman bermain game yang luar biasa.

Layar yang digunakannya berteknologi Flow AMOLED berukuran 6,67 inci. Sama seperti versi Pro, ini juga menampilkan refresh rate 120 Hz yang cocok untuk menonton film atau bermain game agar tidak menampilkan gangguan blur saat adegan cepat.

Kamera utama 64 MP dari ponsel terbaru dari POCO ini memperkenalkan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8 MP tambahan dan kamera mikro 2 MP memungkinkan pecinta fotografi menjelajahi berbagai kemungkinan, mulai dari lanskap yang luas, foto grup, hingga foto close-up mendetail dari serangga terkecil, maupun perspektif baru pada objek sehari-hari.

Kamu juga dapat lebih jauh mengekspresikan kreativitas dengan memanfaatkan filter dan bingkai yang beragam. Termasuk filter retro dan pemandangan baru, yang membantu menciptakan tampilan berbeda dan menakjubkan saat membuat postingan media sosial.

POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100 mAh yang mendukung pengisian daya turbo 67W. Daya dapat diisi hingga kapasitas penuh dalam 44 menit. Jika kamu ingin menyimak review POCO X6 5G secara lebih mendetail, silahkan klik link ini.

 

POCO M6 Pro

Meski hadir di kelas menengah, POCO M6 Pro kini memopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship, terutama bagi kamu para penggemar media sosial, melalui tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya cepat.

Tidak mau kalah dengan POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G, ponsel ini juga hadir dengan layar Flow AMOLED. Artinya, teknologi layar ini adalah pertama kalinya yang hadir di POCO seri M. Refresh rate-nya juga tinggi dengan 120 Hz agah lebih nyaman di mata saat scrolling atau yang lainnya.

POCO M6 Pro memiliki fitur layaknya ponsel kelas flagship, untuk urusan kesempurnaan unggahan di media sosial, berkat tiga kamera 64 MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang menakjubkan.

OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan kamera karena gerakan tangan. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus, ketika cuma ada satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil.

Ponsel ini adalah yang pertama menggunakan prosesor Helio G99-Ultra. Prosesor ini memiliki CPU 8 core, yaitu 2 core Cortex-A76 2,2 GHz dan 6 core Cortex-A55 2 GHz. G99-Ultra juga dilengkapi dengan GPU Mali-G57 MP2 yang mampu menghasilkan grafis 3D yang canggih. Selain itu, prosesor ini juga memiliki fitur HyperEngine 3.0 yang meningkatkan kinerja game dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya, konsumsi daya, dan stabilitas jaringan.

RAM pada ponsel tersebut adalah 8 GB GB dengan storage 256 GB. Baterainya memiliki kapasitas 5.100 mAh dengan teknologi pengisian cepat 67W Turbo Charging. Seperti dua ponsel di atas, ini juga dilengkapi dengan in-screen fingerprint sensor, AI Face Unlock, dan IP54 (tahan debu dan air).

Berikut adalah harga untuk ponsel POCO yang baru saja diluncurkan

POCO X6 Pro 5G = Rp4.999.000 (harga perkenalan online Rp4.799.000)

POCO X6 5G = Rp3.999.000 (harga perkenalan online Rp3.799.000)

POCO M6 Pro = Rp2.999.000 (harga perkenalan online Rp2.799.000)

Share
×
tekid
back to top