Pixel 4 bakal dilengkapi kamera telephoto

Terdapat bocoran kode yang mengungkap Google Pixel 4 akan dibekali dua kamera belakang, dan salah satunya lensa telephoto.

Pixel 4 bakal dilengkapi kamera telephoto Source: phonedog.com

Google telah merilis smartphone Pixel pertamanya pada 2016 silam. Google menunjukkan seberapa jauh software kameranya bekerja cukup baik. Baru-baru ini, Google telah mengkonfirmasi bahwa akan melakukan perubahan pada Pixel 2019. Dilansir dari Wccftech (5/7), Google Pixel 4 mendatang kabarnya akan memiliki setidaknya 2 kamera belakang dan salah satunya merupakan jenis lensa telephoto

Ini adalah kode yang ditemukan dalam beta kelima di Google Pixel Camera


BACA JUGA

Google bayar jutaan dolar akibat langgar privasi anak-anak

Sah! Proyek Dragonfly resmi ditutup

Satu lagi pengembang nakal diblokir dari Google Play Store


Source: Wccftech

Hal ini diketahui melalui rilis beta kelima dari Android Q dengan versi 6.3 dari aplikasi Google Camera. Diklaim terdapat kode "SABRE_UNZOOMED_TELEPHOTO", yang sebelumnya tidak ditemukan dalam versi Google Camera 6.2. Diketahui "Sabre" merupakan nama internal Google untuk teknik Super Res Zoom-nya. Jadi pada dasarnya adalah peningkatan digital zoom yang berupaya meminimalkan penurunan kualitas gambar sebanyak mungkin ketika Anda menggunakan kamera Pixel. 

Ini adalah kode yang ditemukan pada beta kelima di Google Pixel Camera

Source: Wccftech

Selain itu terdapat bocoran pula sensor ID terbaru, termasuk "front IR” dan “rear telephoto”. Kemungkinan IR akan merujuk pada inframerah, dan ID kemungkinan tentang kamera telephoto belakang. Ini berarti kamera Pixel 4 akan mendukung zoom non-digital, yang akan dilengkapi teknologi Google Super Res Zoom. 

Bukan hanya itu, terdapat pula bocoran Google akan membuat beberapa perbaikan pada mode Night Sight-nya. Terdapat bocoran kode "getOptimize_sky" dan "setSky_segmentation_gpu", yang memungkinkan algoritma untuk mengidentifikasi langit dengan lebih baik lagi. Sementara sebelumnya juga terdapat bocoran bahwa Pixel 4 akan dilengkapi dukungan P3 wide color image capture.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: