Perbedaan spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan Vivo S1

Vivo menyebutkan S1 Pro merupakan suksesor dari vivo S1. Lantas apa perbedaan spesifikasi dan harga vivo S1 Pro dengan vivo S1?

Perbedaan spesifikasi dan harga Vivo S1 Pro dengan Vivo S1 (Foto: Tek.id)

Vivo S1 Pro resmi meluncur dengan spesifikasi dan harga yang menarik. Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur andal baik dari sisi tampilan, kamera, hingga daya tahannya. Vivo sendiri menyebutkan S1 Pro merupakan suksesor dari Vivo S1 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Lantas apa perbedaannya? Berikut selengkapnya perbedaan spesifikasi dan harga vivo S1 Pro dengan vivo S1.

Desain hampir serupa


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo tunda kehadiran Jovi OS

Vivo bakal punya OS baru bernama Jovi OS

Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom


Dari sisi desain, vivo S1 Pro dan S1 tampak serupa dengan poni di layar bergaya waterdrop. Poni itu mengakomodir kamera depan untuk aktivitas selfie pengguna. Tak hanya itu, tampilannya juga sama-sama didukung layar Super AMOLED berbentang 6,38 inci. Sistem antarmukanya didukung FunTouch 9 yang berbasis Android 9 Pie.

Perbedaan Vivo S1 Pro dan S1

Perbedaannya justru terlihat di bagian belakang ponsel. Vivo S1 Pro membawa kamera dengan housing berbentuk diamond, atau disebut perusahaan 'Diamond Shape'. Lain halnya dengan S1 yang membawa desain vertikal untuk jajaran kamera belakangnya.

Kamera S1 Pro lebih kaya

Selain dari sisi desain housing, jumlah sensor kamera yang dibawa masing-masing smartphone juga berbeda. Vivo S1 Pro menawarkan konfirgurasi empat kamera mencakup resolusi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Sementara vivo S1 hadir dengan tiga kamera belakang mencakup resolusi 16MP, 8MP, dan 2MP.

Perbedaan Vivo S1 Pro dan S1

Sama-sama mengusung poni waterdrop, sensor kamera depan vivo S1 Pro dan S1 juga memiliki resolusi yang serupa. Keduanya menawarkan resolusi kamera 32MP, disertai dengan sejumlah fitur pendukung selfie berteknologi AI.

Snadragon vs MediaTek

Meski terbilang sama dalam hal model, dua smartphone ini memiliki konfigurasi dapur pacu yang berbeda. Vivo S1 Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Vivo S1 sendiri mengandalkan MediaTek Helio P65 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Dari sisi baterai, dua smartphone Vivo ini membawa kapasitas daya yang sama yakni 4.500 mAh. Tak hanya itu, perusahaan juga menyematkan dukungan teknologi pengisian cepat atau disebut Dual-Engine Fast Charging untuk kedua smartphone tersebut melalui USB tipe-C.

Harga beda tipis

Yang menarik dari keduanya adalah harganya yang dibanderol cukup terjangkau. Selain itu, selisih harga Vivo S1 Pro dan S1 pun tak begitu banyak. Harga Vivo S1 Pro Rp3.999.000, sementara harga Vivo S1 Rp3.599.000. Hanya terpaut sekitar Rp400.000-an. Kalau Sahabat Tek pilih Vivo S1 Pro atau Vivo S1?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: