Perangkat mirip AirPower akhirnya dijual Apple

Apple kini menjual perangkat yang memiliki konsep serupa dengan AirPower. Mereka sebelumnya sempta mengatakan produk AirPower tak akan pernah mereka rilis.

Perangkat mirip AirPower akhirnya dijual Apple

Apple sempat menjanjikan AirPower namun peluncurannya batal. Hanya saja, kini raksasa teknologi itu menjual perangkat yang memiliki konsep serupa dengan AirPower. Sebagai pengingat, AirPower merupakan bantalan pengisian daya nirkabel yang bisa mengisi baterai iPhone, AirPods dan Apple Watch secara bersamaan. Awalnya Apple menghadapi menghadapi masalah teknis yang serius ketika mengembangkan AirPower, hingga akhirnya mereka mengonfirmasi produk itu tak akan pernah mereka rilis.

Perangkat serupa AirPower yang mereka jual di toko Apple sendiri dibuat oleh Mophie. Mophie merupakan produsen periferal dan aksesori Apple yang populer. Perangkat AirPower ini sendiri bernama Well. Bantalan pengisian nirkabel ini bisa mengisi daya tiga perangkat sekaligus. Meski konsepnya sama, perangkat ini tak sepenuhnya mewujudkan visi yang semula AirPower tawarkan.

AirPower bisa mengisi daya tiga perangkat dalam kombinasi apa pun, misalnya dua iPhone dengan satu jam pintar atau dua jam pintar dengan satu wadah AirPods. Bahkan AirPower berkonsep bisa mengisi daya tiga iPhone sekaligus.

Sementara produk mophie memiliki tempat khusus untuk setiap jenis perangkat: iPhone, Apple Watch dan AirPods.

Dilansir Ars Technica (11/8), AirPower juga memiliki konsep software yang akan menampilkan status pengisian pada setiap perangkat yang ditempatkan di atasnya. Namun bantalan mophie tak menawarkan dukungan tersebut.

Ini bukan kali pertama Apple membatalkan peluncuran produk karena kendala yang sangat spesifik. Dan bukan hal baru bagi Apple untuk beralih ke mitra terpercaya untuk merilis produk Apple karena satu dan alasan lain.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple akuisisi startup AI baru demi kualitas foto iPhone yang lebih baik

Apple: iPhone 11 berbagi data, tidak mengoleksinya

Floppy Disk bertandatangan Steve Jobs terjual Rp1,1 miliar


 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: