Oppo: pasar Oppo Reno2 F tiga kali lipat dari seri sebelumnya

Secara penjualan, pasar baru di yang diciptakan oleh Reno2 F ini, ternyata memiliki pasar 3 kali lipat lebih besar dibandingkan Reno generasi pertama.

Oppo: pasar Oppo Reno2 F tiga kali lipat dari seri sebelumnya

Oppo baru saja mengumumkan perangkat barunya Reno2 series di Indonesia. Perangkat tersebut terdiri dari Reno2 dan Reno2 F. Kedua perangkat ini kini telah segera dipesan setelah resmi diperkenalkan pada 8 Oktober yang lalu. Namun, perangkat Reno2 F tersedia terlebih dahulu. Perangkat ini dijual perdana pada 18 -20 Oktober 2019 serentak di 5 kota, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali. Untuk Jakarta, acara penjualan pertama ini diadakan di Oppo Store Mall Ambassador.

"Kini konsumen bisa mendapatkan perangkat Reno2 F yang tersedia secara luring seperti pada Oppo Store atau gerai yang menjual Oppo di Mall Ambassador dan seluruh wilayah Jakarta. Di kota ini, perangkat ini mendapat sambutan baik berkat kehadiran 4 kamera, perekaman video yang stabil serta desain yang tampil premium," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini alasan Oppo Reno 2, andal merekam video

Begini rasanya main Call of Duty di Oppo Reno2 F pakai Dolby Atmos

Cara memotret di kondisi cahaya kurang dengan Oppo Reno2 F


Oppo Reno2 F mengusung desain premium yang merupakan DNA desain dari seri Reno sebelumnya. Oppo meletakkan empat kamera utama pada bagian belakang dengan desain simetris yang memberikan keseimbangan desain dan tampilan elegan. Ke empat kamera tersebut berada di bawah penampang casing yang terbuat dari material kaca Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki ketahanan terhadap goresan. Untuk melindungi kameranya dari goresan saat diletakkan pada permukaan datar, Oppo juga menyertakan lingkaran kecil yang dinamakan O-Dot.

Empat kamera pada Reno2 F menghadirkan penagalaman fotografi ke level selanjutnya kepada pengguna. Kamera utama Reno2 F dapat menghasilkan gambar tajam dengan resolusi tinggi berkat adanya kamera 48 MP. Sementara untuk menghasilkan gambar yang luas mereka menyematkan kamera ultra-wide angle 8 MP bersudut 119°. Untuk foto portrait, tidak lupa Oppo menyematkan lensa khusus portrait 2 MP yang dapat memberikan hasil kedalaman foto yang lebih halus. Sebuah lensa khusus hitam putih 2 MP diberikan untuk menghasilkan foto yang terkesan klasik namun tetap elegan, lensa ini dapat bekerja dengan filter khusus yang bernama O6 dan O7. Selain kemampuan fotografi, Reno2 F juga hadir menawarkan kemampuan video melalui kehadiran fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang berfungsi menstabilkan hasil perekaman video.

Reno2 F merupakan perangkat baru Oppo pada segmen pasar Rp5 jutaan. Seperti diketahui, seri Reno masuk pada kategori perangkat premium high end yang dijual pada rentan harga  8-13 juta rupiah. “Reno2 F merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan kesempatan yang lebih luas kepada konsumen kami, khususnya pecinta seri Reno untuk mendapatkan perangkat ini dengan harga terjangkau manun hadir tanpa mengurangi fitur-fitur yang ada di perangkat yang lebih mahal,” ujar Aryo.

Secara penjualan, pasar baru di yang diciptakan oleh Reno2 F ini, ternyata memiliki pasar 3 kali lipat lebih besar dibandingkan Reno generasi pertama. Sambutan di Jakarta sendiri memposisikan kota ini menjadi 5 besar penjualan Oppo Reno2 F di Indonesia.

Pada penjualan perdana ini, Oppo melakukan kolaborasi awal dengan Call Of Duty Mobile, game populer yang langsung melesat memuncaki game populer Android hanya dalam waktu beberapa hari saja setelah diluncurkan perdana pada Play Store. Oppo menyelengarakan pertandingan Call Of Duty Mobile di Surabaya dan Jakarta dengan hadiah jutaan rupiah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: