Pengiriman Huawei Mate 30 diperkirakan capai 20 juta unit

CEO Huawei consumer business, Yu Chengdong mengungkapkan pengiriman seri Mate 30 akan dapat mencapai 20 juta unit.

Pengiriman Huawei Mate 30 diperkirakan capai 20 juta unit Source: MobileSyrup

Setelah Huawei resmi merilis seri Mate 30 di Tiongkok. Kini CEO Huawei consumer business, Yu Chengdong, mengungkapkan pengiriman smartphone Huawei diperkirakan mampu melebihi 300 juta unit tahun ini. Dilansir dari Gizchina (27/9), Yu Chengdong juga yakin bahwa pengiriman seri Mate 30 akan mencapai 20 juta unit. 

Ini lebih tinggi dibanding seri Mate 20 yang telah mengirimkan 16 juta unit dan seri P30 yang mengirimkan 17 juta unit. Bahkan Yu Chengdong juga percaya jika tidak ada perang dagang pada tahun ini, maka pengiriman seri P30 kemungkinan dapat melebihi 20 juta unit. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei alami peningkatan cukup baik di Q3 2019

Sebelum rilis, Huawei Mate X dapat beberapa perubahan 

HarmonyOS diprediksi kalahkan OS buatan Apple di 2020


"Saya pikir larangan ini akan memengaruhi penjualan kami di luar Tiongkok. Namun penjualan di Tiongkok akan meningkat banyak karena ini menjadi perangkat unggulan 5G paling kompetitif di dunia," kata Yu Chengdong. 

Sementara itu, pengiriman Huawei diklaim terus tumbuh dan menempati peringkat kedua secara global. Pada tahun ini, pengiriman smartphone Huawei diklaim telah meningkat sebesar 26 persen. Bisnis notebook-nya juga mengalami peningkatan sebesar 249 persen, sedangkan pengiriman smart audio dan smart wear-nya masing-masing meningkat 256 persen serta 278 persen. 

Menurut beberapa analis, seri Mate 30 juga akan dapat berjalan baik di Tiongkok. Pasalnya seri tersebut dianggap lebih sesuai dengan pasar Tiongkok dibandingkan dengan perangkat lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: