Pakai Snapdragon 855, flagship Oppo disebut Oppo Find Z

Berdasarkan dokumen yang diajukan oleh Oppo ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, ponsel unggulan Oppo akan disebut Oppo Find Z.

Pakai Snapdragon 855, flagship Oppo disebut Oppo Find Z (Foto: Techgenyz)

Sejumlah smartphone flagship berbagai vendor dipastikan akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855. Kini giliran Oppo yang kabarnya akan menggunakan chipset tersebut untuk ponsel andalannya. Gambar perangkat itu bahkan sudah tersebar secara online.

Berdasarkan dokumen yang diajukan Oppo ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, ponsel unggulan Oppo ini akan disebut Oppo Find Z. Artinya perangkat tersebut merupakan suksesor dari Oppo Find X yang dirilis perusahaan tahun lalu.


BACA JUGA

Super VOOC: Bikin Oppo R17 makin greget

Oppo F11 Pro bakal segera hadir

Oppo bakal hadirkan aplikasi untuk smartphone kamera punch-hole


Spesifikasinya sendiri tak tercantum dalam dokumen itu. Namun perangkat itu sebelumnya terlihat di situs benchmark Geekbench. Situs tersebut menunjukkan bahwa Oppo Find Z memiliki kode nama "Poseidon". Geekbench juga mengungkapkan beberapa spesifikasi dari bakal flagship Oppo tersebut.

Oppo Find Z akan ditenagai Snapdragon 855, yang sekaligus menjadi chipset pendukung modem 5G di dalamnya. Belum lama ini Qualcomm merilis teknologi hybrid optical zoom 10x guna meningkatkan pengalaman fotografi. Oppo bisa memanfaatkan dukungan itu untuk handset andalannya tahun ini.

Dilansir Gizmochina (5/2), Oppo kemungkinan menggunakan teknologi kamera yang memiliki variabel bukaan, mirip dengan kamera Samsung. Teknologi itu akan digabungkan dengan teknologi zoom optik 10x dan fitur mode malam. Kemungkinan lainnya yaitu Oppo Find Z mengemas kamera Time of Flight 3D serta penyesuaian full body frame.

Oppo juga bisa menyematkan sensor sidik jari di dalam layar seperti Oppo R17 Pro mereka sebelumnya. Di Find Z, teknologi itu telah ditingkatkan hingga mendukung otentikasi dua jari demi keamanan yang lebih baik. Sayangnya penggunaan fitur ini belum dikonfirmasi perusahaan.

Tampilannya sendiri akan menggunakan antarmuka ColorOS 6 dan berjalan di Android 9 Pie.

Dapat dipastikan Oppo Find Z menawarkan dukungan pengisian baterai cepat SuperVOOC. Namun belum diketahui berapa kapasitas baterai handset tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: