sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Senin, 21 Des 2020 10:14 WIB

OPPO tegaskan Reno5 tidak punya varian Pro

Beredar rumor yang mengatakan bahwa OPPO akan meluncurkan Reno5 Pro dan Pro+. Menanggapi rumor ini, OPPO menegaskan tidak ada varian lain dari Reno5.

OPPO tegaskan Reno5 tidak punya varian Pro
Source: OPPO Indonesia

OPPO baru saja meluncurkan Reno5 di Tiongkok pada 10 Desember lalu. Smartphone penerus seri Reno4 ini memiliki desain back cover yang unik dengan proses pewarnaan diamond spectrum dan teknik Reno Glow. Di samping itu, beredar kabar bahwa Reno5 akan memiliki varian Pro dan lainnya. Sayangnya, OPPO menegaskan kalau kehadiran Reno5 di Indonesia tidak akan diikuti dengan varian lainnya.

"Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, begitu pula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi ini di Tiongkok. Tidak terkecuali kehadiran varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus disana. Namun, untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini, kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja" ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti yang dilansir dari GSMarena (21/12), smartphone baru dengan prosesor Snapdragon 865 yang muncul di TENAA diklaim sebagai Reno5 Pro atau Pro+. Hal itu mungkin saja benar, namun tidak untuk beredar di Indonesia atau dengan nama yang sama. OPPO mengklaim bahwa spesifikasi perangkat yang beredar di Indonesia dan Tiongkok biasanya berbeda. Perbedaan dapat terletak pada perangkat keras yang diusung seperti prosesor, kapasitas RAM dan penyimpanan internal, serta fitur-fitur perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS.

Tidak meluncurkan versi Pro dari perangkatnya juga sebelumnya pernah dilakukan OPPO pada generasi kedua lini tersebut. Reno2 merupakan spesifikasi tertinggi, dengan Reno2 F sebagai varian yang lebih terjangkau. Jadi, tidak menutup kemungkinan kalau Reno5 akan memiliki varian yang lebih terjangkau, dan itu bukan varian Pro ataupun Pro+.

Untuk diketahui, Reno5 akan memiliki empat kamera belakang dengan kamera AI 64MP sebagai resolusi utama. Kamera depannya akan memiliki konsep punch-hole dengan resolusi yang belum diketahui. Sementara itu, perekaman video dilengkapi fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan terbaru AI Live HDR video. Tidak lupa yang paling diunggulkan, yaitu varian warna Fantasy Silver dan Starry Black. Perangkat ini akan membawa sistem pengisian dengan USB Type-C dan kemampuan pengisian cepat 40W. Sistem operasi ColorOS11 akan ditingkatkan pada OPPO Reno5.

Share
×
tekid
back to top