sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 25 Feb 2022 10:10 WIB

OPPO Find X5 Pro rilis dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan prosesor gambar MariSilicon X

Find X5 Pro adalah ponsel flagship terbaru dari OPPO. Ini menampilkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan refresh rate hingga 120 Hz.

OPPO Find X5 Pro rilis dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan prosesor gambar MariSilicon X

Setelah beberapa rumor tersebar, akhirnya OPPO telah secara resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, OPPO Find X5 Pro. Ponsel ini hadir dengan mengemas layar AMOLED 6,7 inci beresolusi 1440p, kecerahan puncak 1.300 nit, dan refresh rate variabel yang mencapai 120 Hz. Layar ini juga dilengkapi dengan rendering warna 10 bit, cakupan 100% dari ruang warna DCI-P3, dan kecepatan sampling sentuh hingga 1.000 Hz.

Prosesor yang digunakan pada ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB, semantara penyimpanannya sebesar 256 GB. Perangkat premium ini memiliki antarmuka ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem operasi ini juga menghadirkan fitur Multi-Screen Connect baru, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara ponsel dan PC Windows.

Dilansir dari Gizmochina (25/2), Find X5 Pro hadir dengan prosesor kamera MariSilicon X 6nm yang dikembangkan sendiri sehingga memberikan peningkatan paling penting pada ponsel. Chip ini menyampaikan pengurangan noise AI dan sejumlah tugas pemrosesan gambar termasuk 4K Ultra Night Video dengan pengurangan noise fotografi dan warna lebih baik daripada video malam biasa. Lebih lanjut, OPPO mengatakan chip gambar itu memungkinkan pengambilan video HDR pada 20 bit per saluran di ponsel.

Konfigurasi kameranya mencakup Sony IMX766 50 MP dan kamera ultra lebar beresolusi 50 MP. Ada pula kamera telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x dan zoom hibrida 5x. kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Hasselblad Natural Color Calibration, yang mengandalkan sensor 13 saluran warna baru. OPPO juga memasang elemen kaca depan pada kamera lainnya untuk meningkatkan akurasi warna dan mengurangi chromatic aberration. Sistem stabilisasinya menghadirkan sistem optik 5 arah baru yang menggabungkan teknologi pergerakan lensa dan sensor.

Untuk kamera depan, ada sensor Sony IMX709 32 MP dengan sub-piksel RGBW, sudut pandang 80 derajat, dan mode selfie grup 90 derajat otomatis.

Dari segi rancang bangun desain, OPPO Find X5 pro mengemas Corning Gorilla Glass Victus di bagian depan. Sedangkan panel belakang terbuat dari keramik yang lebih kuat dari kaca. Selain kekuatan, panel keramik ini juga membantu konduksi panas, sehingga meningkatkan pendinginan.

Di dalamnya, perangkat ini memegang kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian SuperVOOC 80W yang mampu mengisi daya ponsel 0-50% dama 12 menit. Ponsel ini juga dilengkapi dukungan untuk pengisian AirVOOC 50W yang dapat mengisi penuh ponsel hanya dalam 47 menit.

Tidak ketinggalan pula Battery Health Engine yang memperpanjang masa pakai baterai dan dapat bertahan hingga 1.600 siklus pengisian daya sebelum baterai mulai menurun sebesar 20%. Ponsel ini juga memiliki film graphene 3D yang menutupi koil pengisi daya dan motherboard untuk meningkatkan pendinginan. Ada juga vapor chamber untuk chip Snapdragon yang dikatakan 75% lebih besar dari model sebelumnya.

OPPO Find X5 Pro hadir dalam warna Ceramic White dan Glaze Black, ponsel ini dibanderol dengan harga 1.300 euro (sekitar Rp20,9 juta) untuk satu-satunya opsi 12 GB + 256 GB.

Share
×
tekid
back to top