sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 27 Jan 2022 15:35 WIB

OPPO resmi buka experience store pertama di Bandung

OPPO resmi membuka experience store pertama mereka di Bandung dengan mengusung kolaborasi dengan produk selain produk OPPO.

OPPO resmi buka experience store pertama di Bandung

OPPO hari ini meresmikan experience store pertamanya di Indonesia. OPPO eXperience Store mengusung konsep berbeda dari store lainnya dengan pelayanan yang ditingkatkan serta mendukung lebih banyak kolaborasi bersama komunitas dan brand lokal. 

"Ini adalah eXperience Store pertama yang kami buka di Bandung yang paling elit. Kami menggunakan tema terbuka, jadi kami bisa berinteraksi langsung dengan pengguna kami. Kami berharap semua pengguna dapat merasakan produk OPPO dengan sama baik dan juga dapat merasakan proses pelayanan yang kami berikan, serta layanan after sales dari kami," kata Bos Area Garry dalam Grand Opening OPPO eXperience Store, Kamis (27/1).

"Produk yang dihasilkan OPPO tidak hanya smartphone, tapi di toko ini kami juga menghadirkan ekosistem dan produk-produk teknologi lainnya,"

OPPO eXperience Store terletak di lantai LG, Bandung Electronic Center. Menurut PR Manager OPPO Aryo Meidianto, Bandung kental akan kolaborasi dan dipenuhi creative community. Sebab itu, dipilih sebagai tuan rumah pertama OPPO eXperience Store karena sejalan dengan konsepnya.

Terdapat 3 area utama yang membedakan OPPO eXperience Store dengan store lainnya, yaitu area The Prime, The X, dan The Park. Setiap area menawarkan layanannya masing-masing.

Pertama, The Prime merupakan area bagi pengunjung untuk melihat produk-produk terbaru. Area ini memiliki pilar yang secara khusus memamerkan seri andalan perusahaan, yaitu seri A, Reno, dan Find yang mewakili tiap segmen yang dimiliki OPPO.

Selanjutnya adalah area The X yang merupakan inti konsep dari OPPO eXperience Store. The X melambangkan konsep kolaborasi yang dilambangkan melalui meja-meja yang disusun berbentuk huruf X. Tidak hanya smartphone, pada area ini pengunjung juga akan menemukan rangkaian produk AIoT antara lain TWS Enco Series, OPPO Watch, dan OPPO Band.

Produk-produk pada area The X diklasifikasikan menjadi 4 bagian yaitu Health, Edutainment, Style, dan Power. Tidak hanya OPPO, merek lain juga turut mengisi bagian ini, termasuk Olike dan DJI. OPPO juga membuka panggung bagi komunitas kreatif setempat untuk berkolaborasi di The X.

"Konsepnya adalah X nya ini sebenarnya adalah kolaborasi. Jadi bukan hanya kolaborasi antara produk OPPO ataupun produk dari brand lain, tapi juga OPPO membuka kesempatan bagi semua creative community baik lokalnya Bandung ataupun se-Indonesia yang memang kreatifnya itu selaras dengan toko," kata Calvina, Brand Store Manager OPPO Indonesia. 

Menghilangkan stigma toko fisik yang "masuk wajib beli", OPPO merancang area santai yang disebut The Park. Dilengkapi kursi-kursi santai dengan aksen-aksen tanaman hias, area ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang tunggu bagi pengunjung untuk membuka unit yang dibeli ataupun sekadar konsultasi produk secara mendalam dengan frontliner OPPO. Aryo berharap area ini dapat dijadikan tempat foto yang estetik. 

Sebagai OPPO eXperience Store pertama di Indonesia, Aryo tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan toko-toko serupa lainnya di kota lain dengan identitasnya masing-masing.

“Tentunya, harapan kami ke depan dapat mengembangkan toko sejenis di kota-kota besar di Indonesia dengan tujuan agar konsumen semakin nyaman dengan pelayanan OPPO, terutama memperoleh pengalaman dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan teknologi terbaru kami,” tutup Aryo.

Share
×
tekid
back to top