Oppo Reno, apakah reinkarnasi Oppo seri F dan R?

Alih-alih memperkaya jajaran smartphone-nya, Oppo justru akan merampingkannya dengan menjadi Oppo Reno sebagai pengganti Oppo F dan seri R. 

Oppo Reno, apakah reinkarnasi Oppo seri F dan R? (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Oppo meresmikan debut seri Reno di China. Smartphone ini juga akan hadir di Indonesia meski jadwal peluncurannya belum diumbar perusahaan. Hadirnya Oppo Reno membuat jajaran seri Oppo semakin bertambah. Di Indonesia sendiri Oppo tersedia dalam seri A, Oppo F, Oppo R dan Oppo Find. 

Alih-alih memperkaya jajaran smartphone-nya, Oppo justru akan merampingkannya dengan menjadi Oppo Reno sebagai pengganti Oppo F dan seri R. Kabar ini memang belum dikonfirmasi resmi oleh Oppo pusat. Namun Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menyatakan adanya kemungkinan peleburan seri Oppo tersebut. 


BACA JUGA

Oppo Reno 2 bakal bawa empat kamera

Adu gesit Oppo VOOC 3.0 vs Qualcomm Quick Charge 4+

Oppo geser Samsung, di pangsa pasar smartphone teratas Indonesia


"Saya belum bisa konfirmasi benar 100% atau tidak, tapi kedepan Oppo cuma punya tiga lini seri yaitu Find, Reno dan A series. Jadi kami menyederhanakan lini seri kita," kata Aryo.

Menurutnya jika Oppo mempertahankan lini seri F, R, Find dan seri A, konsumen akan merasa bingung dalam memilih produk besutannya. Sementara itu, peleburan seri F dan R ke Reno, akan membuat Oppo menawarkan lebih sedikit pilihan produk sehingga mmepermudah konsumen dalam menentukan pilihan. 

Jika peleburan Oppo seri F dan R ke Reno ini menjadi keputusan final, maka Oppo F11 Pro dan R17 Pro akan menjadi produk terakhir dari seri keduanya. Seri F sendiri belakangan spesifikasinya memang hampir serupa dengan seri R. Hal ini tampak dari dukungan teknologi Vooc hingga layar lega yang melengkapi seri F dan R terbaru. Wajar saja jika Oppo mempertimbangkan peleburan seri smartphone-nya, mengingat spesifikasinya yang beririsan. 

"Kemungkinan kedepannya jadi seri Reno semua. R sama F kan mirip-mirip. Ketika F11 keluar kan udah mirip seri R, udah pake Vooc, layar full screen, jadi batasannya nggak begitu jauh. Jadi kemungkinan seri ini (Reno) yang kemungkinan akan jadi seri lain," ujarnya

Lebih lanjut Reno akan menjadi seri smartphone kelas menengah hingga menengah premium. Seri flagship-nya akan diwakili oleh seri Find seperti Oppo Find X yang diluncurkan tahun lalu. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: