sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 21 Jan 2024 07:09 WIB

Oppo Find X7 Ultra jadi ponsel pertama di dunia dengan periskop ganda

Oppo Find X7 Ultra diperkirakan menjadi satu-satunya ponsel dengan kamera periskop ganda pada tahun 2024.

Oppo Find X7 Ultra jadi ponsel pertama di dunia dengan periskop ganda

Oppo baru-baru ini meluncurkan seri ponsel Find X7, yang mencakup model X7 reguler dan X7 Ultra kelas atas. X7 Ultra menonjol sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki dua lensa periskop. Dilansir dari Gizmochina (21/1), ponsel ini dilengkapi kamera periskop 65mm 3x dengan sensor Sony IMX890 besar dan aperture f/2.6. Ia memiliki Optical Image Stabilization (OIS) dan dapat fokus pada objek sedekat 25 cm.

Selain itu, X7 Ultra dilengkapi kamera telefoto 135mm 6x dengan sensor Sony IMX858, juga dilengkapi dengan OIS, yang mampu fokus pada subjek dalam jarak 35 cm. Oppo mengklaim pengaturan empat kameranya dapat melakukan zoom dengan lancar dari 14mm hingga 270mm tanpa kehilangan kualitas gambar, yang cukup mengesankan.

Di tengah spekulasi bahwa Xiaomi dan Vivo mungkin merilis model Ultra mereka sendiri dengan lensa periskop ganda tahun ini, tipster terkenal, Digital Chat Station, menginformasikan sebaliknya.

Menurut postingan baru-baru ini di Weibo, DCS, setelah mengumpulkan informasi dari rantai pasokan, mencatat bahwa meskipun perusahaan lain sedang mempertimbangkan teknologi periskop ganda, hanya Oppo yang akan memiliki fitur seperti itu pada tahun 2023. Hal ini karena, selain perangkat keras yang diperlukan, algoritma pasca-pemrosesan yang efektif sangat penting untuk mencapai hasil yang baik.

Selain dua lensa telefoto, X7 Ultra hadir dengan sensor utama 1 inci dan lensa ultra lebar 50MP. Terdapat layar melengkung QHD+ berukuran 6,82 inci di bagian depan dengan refresh rate LTPO 120Hz, PWM Dimming 2160Hz, dan dukungan HDR.

Ponsel flagship tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512 GB. Baterai 5000 mAh menjadikan ponsel tahan lama dengan fast charging 100 watt.

Share
×
tekid
back to top