sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 20 Jan 2022 14:24 WIB

OPPO Find X5 diduga meluncur akhir Februari, ini bocorannya

Seri OPPO Find X5 terdiri dari OPPO Find X5 dan OPPO Find X5 Pro. Masing-masing ponsel tersebut akan memiliki prosesor yang berbeda.

OPPO Find X5 diduga meluncur akhir Februari, ini bocorannya
Render OPPO Find X5 by OneLeaks

OPPO diperkirakan akan segera meluncurkan ponsel flagship seri Find generasi berikutnya di negara asalnya, Tiongkok. Hal ini diprediksi setelah beberapa detail utama dari ponsel seri OPPO Find X5 beredar di jagat maya.

Sekarang, laporan terbaru dari Digital Chat Station mengklaim bahwa ponsel Find X5 akan diluncurkan menjelang akhir Februari tahun ini. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga akan meluncurkan beberapa produk lainnya di acara yang sama.

Dilansir dari Gizmochina (20/1), hal ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengindikasikan bahwa seri OPPO Find X5 akan resmi di pasar Tiongkok pada Februari 2022. Kemungkinan akan ada dua model, yaitu Find X5 dan Find X5 Pro. Sementara pasar global bisa mendapatkan model ketiga dalam seri Find X5 Lite.

Dikatakan bahwa OPPO Find X5 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000, menjadikannya perangkat pertama yang mengemas prosesor baru ini. Di sisi lain, model Pro akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Kedua ponsel tersebut akan dilengkapi dengan chip NPU pencitraan MariSilicon X yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. OPPO Find X5 Pro diharapkan hadir dengan layar QHD+ AMOLED LTPO 2.0 6,7 inci yang menawarkan refresh rate 120 Hz. Selain itu, perangkat dikatakan memiliki RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB.

Layarnya akan memiliki punch-hole untuk menampung kamera Sony IMX709 32 MP untuk mengambil foto selfie dan panggilan video. Di bagian belakang, ponsel itu akan menampilkan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari sensor Sony IMX766 50 MP dengan dukungan OIS, lensa ultra lebar 50 MP, dan sensor kamera ketiga 13 MP.

Produk ini akan menjalankan sistem operasi ColorOS 12 khas OPPO yang berbasis Android 12. Perangkat ini juga dikabarkan akan ditenagai baterai 5.000 mAh dan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 80W dan pengisian nirkabel 50W.

Share
×
tekid
back to top