Oppo berkamera tiga akhirnya meluncur di awal 2019

Oppo langsung menggeber pasar Indonesia dengan smartphone tiga kamera di awal 2019. R17 Pro adalah smartphone flagship terbaru Oppo di Indonesia.

Oppo berkamera tiga akhirnya meluncur di awal 2019 Oppo R17 Pro

Oppo baru saja menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni R17 Pro. Smartphone ini menampilkan tiga kamera belakang dan fitur pengisian fast charging, Super VOOC.

Menurut keterangan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, "Oppo R17 Pro ditujukan untuk para profesional muda yang selalu memiliki waktu padat dan hobi fotografi. Jadi smartphone ini dilengkapi Super VOOC yang bisa mengisi dayanya dengan cepat sekitar 40 persen dalam 10 menit saja. Ditambah dengan kameranya yang bisa menghasilkan gambar lebih tajam, terang, dan detail dalam kondisi minim cahaya,"


BACA JUGA

Oppo akan hadirkan kamera 10x optical zoom

Zhimei jadi nama merek baru milik Oppo

Oppo susul Xiaomi di Inggris, bawa RX17


Seri R17 Pro dibekali kamera utama berresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX362. Lensa kedua beresolusi 20MP, dengan aperture f/2.6. Terakhir ada kamera TOF 3D. Oppo mengklaim kamera utama ini mampu menghasilkan foto terang, detail, dan tajam meski dalam pemotretan malam hari. Sayangnya saat saya mencoba ponsel pintar ini di saat peluncurannya, salah satu kamera ini masih nonaktif. Saya belum bisa menggunakan fiturnya dengan optimal, karena masih dalam tahap pengembangan developer.

Oppo tidak lupa dengan identitasnya sebagai produsen ponsel pintar selfie expert. Oleh karena itu kamera depannya beresolusi 25MP dengan memanfaatkan sensor Sony IMX576 dan fitur real-time HDR. Fitur ini dapat memberikan hasil gambar yang baik saat pengguna mengambil selfie dalam kondisi latar cahaya yang kuat. Tentunya Oppo juga membenamkan fitur AI Beauty yang menyediakan 8 juta skema kecantikan yang mampu mencocokan karakteristik wajah pengguna.

Berbekal kapasitas baterai 3700 mAh, smartphone fitur isi ulang baterai super cepat, Super VOOC. Fitur ini mampu mengisi daya baterai 40 persen dalam waktu 10 menit. Tak hanya itu, R17 Pro juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan ColorOS 5.2.

Untuk sistem keamanannya, R17 Pro dilengkapi pemindai sidik jari di dalam layar yang bisa memindai secara cepat. Sementara layarnya mengusung teknologi AMOLED 6,4 inci (2340 x 1080 pixel) dengan rasio screen-to-body sebesar 91,5 persen. Oppo juga menampilkan notch berbentuk waterdrop untuk menambah kesan lega di layar smartphone ini. Pilihan warna Nebula Purple membuat R17 Pro semakin terlihat kece.

Saat ini, Oppo R17 Pro dibanderol seharga Rp9.999.000 dan mulai dijual perdana pada 17 Januari 2019. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: