sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Rabu, 21 Apr 2021 19:54 WIB

OPPO A74 meluncur dengan Snapdragon 662

OPPO resmi meluncurkan OPPO A74, hadir untuk penuhi kebutuhan pengguna muda untuk gaming dengan tampilan stylish.

OPPO A74 meluncur dengan Snapdragon 662
Source: OPPO Indonesia

OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO A74 di Indonesia. Kehadiran lini seri A ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di tanah air, yang menawarkan fitur dan teknologi terdepan baik dalam menggunakan media sosial atau kebutuhan gaming, namun tidak mengesampingkan tampilan perangkat untuk mengimbangi gaya mereka yang cenderung trendi dan up-to-date.

"Lini seri A telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang mengombinasikan performa, teknologi, dan tren terkini secara berimbang. OPPO A74 tidak hanya dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 33W yang dapat memberikan daya seharian, namun juga beberapa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming, seperti kontrol CPU, kontrol panas, serta fitur-fitur yang membuat pengguna nyaman pada ColorOS 11.1. Selain itu, OPPO juga memperhatikan sisi desain perangkat yang tampil tipis, ringan, dan pilihan warna agar A74 terlihat stylish," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A. 

Belakangan ini, OPPO banyak menyajikan perangkat yang dapat membuat penggunanya nyaman dalam bermain online gim. Mengusung jargon “Game for Everyone”, OPPO berupaya membuat perangkat smartphone yang dapat menjalankan gim dengan nyaman untuk semua orang dan semua kalangan. Pada seri OPPO A74, OPPO menghadirkan performa perangkat keras terbaik di kelasnya.

Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Unduhan gim yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Bermain gim dalam waktu yang cukup lama tentunya membutuhkan baterai yang besar sehingga OPPO A74 dilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

 Source: OPPO Indonesia

OPPO A74 menawarkan layar 6,43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan berdesain punch-hole, memberikan pandangan yang luas bagi pengguna untuk menikmati konten mobile game maupun multimedia. Untuk memberikan kenyamanan mata, OPPO membawa teknologi All-day Eye Care, yang sebelumnya ada di perangkat seri Reno5. 

Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata pengguna meski smartphone digunakan sepanjang hari, baik siang dan malam. Fitur AI Smart Backlight akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layar. 

Sementara itu, DC Dimming akan mengontrol kecerahan dengan memvariasikan daya yang disuplai ke layar. Fitur ini akan meminimalkan flicker atau kerlipan di layar OPPO A74 yang tidak terlihat dengan cara menyesuaikan layar hingga 2048 tingkat peredupan agar mata pengguna tidak akan mudah lelah. OPPO A74 juga dilengkapi solusi perangkat lunak untuk mengontrol suhu dengan menyesuaikan frekuensi CPU, mendeteksi suhu dan mengoptimalkan aplikasi yang biasa digunakan untuk menurunkan temperatur. 

Teknologi Hyper Boost pada aplikasi dan gim di OPPO A74 merespons lebih cepat dan lancar. Hyper Boost dapat meningkatkan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap gim, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time. Pengguna dapat meningkatkan performa gim favorit dengan memasukkannya ke dalam daftar di Game Space, yang akan membantu meningkatkan kinerja permainan. 

Game Assistant memberi pengguna akses cepat ke pengaturan game dengan cara menarik ke atas sisi layar. Pengguna dapat memilih untuk memblokir gangguan, fokus sepenuhnya pada gim yang berjalan dengan memblokir notifikasi dan panggilan melalui fitur Game Focus Mode, atau tetap merasa perlu menerima pesan penting. Sementara itu, Bullet Notifications akan menampilkan pesan dengan menggulirkan langsung pada layar permainan. 

 Source: OPPO Indonesia

Berbicara kameranya, OPPO A74 menawarkan tiga kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), sehingga membuat pengguna lebih kreatif dalam menangkap momen dan membagikannya. Ini termasuk kamera utama beresolusi 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP untuk menangkap detail yang lebih kecil. 

Dilengkapi AI Scene Enhancement, kamera OPPO A74 dapat mengenali objek yang terlihat dengan cerdas. Fitur ini secara otomatis dapat menyesuaikan kondisi cahaya, warna dan kontras dalam setiap bidikan baik berupa tanaman, lanskap, makanan, bunga, pantai, matahari terbit dan terbenam, atau skenario lainnya. Untuk kebutuhan fotografi malam hari, OPPO melengkapi perangkat ini dengan fitur Night Mode agar tetap bisa menangkap gambar jernih saat cahaya redup. 

Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP, dengan fitur AI Beautification yang memiliki kemampuan untuk mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek pemercantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Fitur ini sangat terasa terutama saat pengguna mengambil foto selfie atau swafoto. 

Selain mengemas prosesor yang cepat dan baterai berkapasitas besar ke dalam bodi nan tipis, plus desain cover belakang yang stylish. OPPO A74 hanya memiliki bobot sekitar 175g dan ketebalan 7,95mm, sementara 3D curved pada bagian belakang menawarkan kenyaman gengaman. Teknologi perpaduan alumunium die-casting pada OPPO A74 memungkinkan bagian paling tebal dari penutup motherboard hanya memiliki ketebalan 0,21mm, sementara baterainya diperkuat pada kedua sisi. 

Desain tiga kamera OPPO A74 dengan sudut bulat membulat yang ditata dalam formasi persegi Panjang menjadikan tampilan perangkat terlihat lebih premium. OPPO A74 juga menampilkan warna kontemporer Prism Black yang memberikan warna hitam futuristik dan Midnight Blue berupa gradien warna biru es yang dibuat dengan proses OPPO dip dye. 

Ketika baterai OPPO A74 hampir habis, Super Power Saving Mode akan memaksimalkan sisa daya baterai dengan menurunkan frekuensi CPU, mengubah lampu latar, dan secara efektif menyesuaikan aplikasi perpesanan yang sudah dipilih. Hanya dengan sisa baterai 5%, pengguna masih dapat melakukan pembicaraan selama 2,7 jam atau menggunakan WhatsApp selama 1,3 jam. Di malam hari, Super Nighttime Standby akan menghemat daya perangkat. Dalam keadaan tidak diisi, ponsel hanya akan menghabiskan 2% daya baterai. 

 Source: OPPO Indonesia

Sementara itu, AI Night Charge melindungi OPPO A74 dari pengisian daya berlebih dan panas berlebih dengan membatasi pengisian daya hingga 80% dari kapasitas penuh. Pengisian kembali daya akan dilanjutkan 60 menit sebelum pengguna terbangun. Sebagai ukuran keamanan tambahan, Charging Heat Control akan mengatur suhu OPPO A74 dengan cara melakukan penyesuaian pada frekuensi CPU dan menggunakan tabung grafit saat terindikasi terjadi kenaikan suhu tinggi pada perangkat.  

Untuk keamanan pribadi, OPPO A74 hadir dengan beberapa fitur keamanan dan privasi di sistem operasi ColorOS 11.1. Fitur App Lock sangat berguna jika pengguna memiliki kebiasaan meminjamkan perangkat kepada teman atau keluarga. Fitur ini akan melindungi data pribadi dan aplikasi tertentu dengan kode sandi.  

Fitur berikutnya, Private Safe memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto pribadi, video, dokumen dan lain sekaligus mencegah orang lain untuk mengaksesnya. Apabila pengguna berada dalam keadaan darurat dan terancam, OPPO A74 memberikan bantuan berupa All-Scenario SOS. Dengan mengetuk tombol daya lima kali berturut-turut, pengguna dapat dengan cepat mengakses hotline untuk memanggil nomor layanan darurat. 

OPPO A74 dijual seharga Rp3.499.000, yang tersedia dalam dua varian warna yakni Prism Black dan Midnight Blue. OPPO A74 akan dijual secara daring melalui OPPO Official Store yang terdapat pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia atau aplikasi OPPO Store, maupun luring pada jaringan peritel modern dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Konsumen dapat membeli OPPO A74 pada akhir April 2021.

Share
×
tekid
back to top