Nokia X5 batal meluncur hari ini

Hari ini seharusnya HMD Global meluncurkan Nokia X5 di China namun acara tersebut mendadak dibatalkan

Nokia X5 batal meluncur hari ini (Foto: Gizmochina)

Hari ini HMD Global seharusnya meluncurkan Nokia X5 di China, sesuai dengan rencana perusahaan. Namun beberapa jam sebelum cara berlangsung, HMD Global menyatakan bahwa peluncuran Nokia X5 ditunda. Hal ini disampaikan perusahaan asal Finlandia itu melalui akun Weibo mereka.

HMD Global menyatakan bahwa peluncuran produknya tertunda karena masalah terkait tempat peluncurannya. Perusahaan memang belum mengonfirmasi tanggal peluncuran baru untuk Nokia X5. Namun ada kemungkinan HMD Global akan merilisnya dalam waktu dekat.


BACA JUGA

Begini bocoran terbaru Nokia 9

Begini bocoran foto dan video Nokia 9

Geekbench membocorkan spesifikasi Nokia 8.1


Serupa dengan Nokia X6 yang disebut akan meluncur diluar China sebagai Nokia 6.1 Plus, Nokia X5 juga akan memulai debutnya di China. Kemudian smartphone itu akan melenggang di pasar global dengan nama Nokia 5.1 Plus.

Rumornya Nokia X5 akan memiliki desain yang hampir sama dengan X6 dimana layarnya memiliki poni atau notch. Layar tersebut menggunakan panel IPS 5,86 inci yang tampil dengan rasio 19:9. Dapur pacunya belum terungkap, namun disebut menggunakan MediaTek Helio P60.

Nokia X5 kemungkinan akan hadir dengan RAM mencapai 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Guna menambah kapasitas memori, smartphone ini akan menyediakan slot kartu microSD. Performanya didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo.

Fitur pendukung fotografinya yaitu kamera ganda beresolusi masing-masing 13 dan 5 megapiksel. Sementara untuk aktifitas selfie, Nokia X5 didukung kamera 8 megapiksel. Sebuah poster yang bocor menunjukkan bahwa Nokia X5 akan dibanderol seharga CNY799 atau sekitar Rp1,7 jutaan. 

Namun harga itu merupakan banderol untuk Nokia X5 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Varian penyimpanan 64GB sendiri akan dipatok seharga CNY999 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Demikian dilansir Gizmochina.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: