Nokia 1 Plus bakal luncur di MWC 2019

HMD Global bakal umumkan penerus seri Nokia 1 pada ajang MWC 2019, dengan tampilkan layar lebih besar.

Nokia 1 Plus bakal luncur di MWC 2019 Source: Iconic MNL

Gambar bocoran ponsel pintar penerus Nokia 1 akhirnya terungkap. Dilansir dari Gizmochina (27/1), HMD kabarnya akan mengumumkan Nokia 1 Plus pada ajang MWC 2019. Bocoran ini pertama kali diungkap oleh TigerMobiles, dengan menampilkan gambar bagian depan smartphone beserta spesifikasinya.

Nokia 1 Plus kabarnya akan bertenaga prosesor MediaTek MT6739WW dengan CPU quad-core 1.5GHz dan GPU PowerVR GE8100. Smartphone ini juga akan berbekal RAM 1GB. Sayangnya tidak diketahui berapa kapasitas memori yang akan dibenamkan pada smartphone ini. Diduga kapasitas memori internalnya mencapai 8GB dengan tambahan slot kartu microSD untuk ekspansi.


BACA JUGA

HMD diam-diam luncurkan Nokia X71, pakai kamera 48MP

HMD Global : data yang terkirim ke China sebuah kesalahan teknis

Smartphone Nokia kirim data ke China, Finlandia gelar investigasi


Untuk layarnya, Nokia 1 Plus akan menampilkan resolusi 480 x 960 dengan aspek rasio 18:9. Tentunya smartphone ini memiliki layar yang lebih besar dibanding Nokia 1, yang sebelumnya berukuran 4,5 inci dan aspek rasio 16:9. Nokia 1 Plus juga diperkirakan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

TigerMobiles juga mengklaim bahwa Nokia 1 Plus akan mempertahankan fitur konektivitas Nokia 1, termasuk dukungan Dual-Sim, Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB. Smartphone ini diperkirakan masih memiliki bezel yang cukup tebal, layaknya Nokia 1. Hingga kini belum terdapat informasi terkait kamera dan kapasitas baterai yang akan dibekali pada Nokia 1 Plus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: