Mi Mix Alpha dengan 2 layar akan hadir tahun depan

Xiaomi memamerkan purwarupa Mi Mix Alpha di Indonesia, yang dikonfirmasi akan hadir pada akhir tahun 2020.

Mi Mix Alpha dengan 2 layar akan hadir tahun depan

Xiaomi akhirnya memamerkan purwarupa Mi Mix Alpha di Jakarta, Indonesia. Sebelumnya pada bulan September lalu, smartphone ini sudah lebih dulu diluncurkan di Tiongkok dan Eropa. Smartphone ini tampil dengan rasio layar ke bodi sebesar 180,6 persen. Bisa dikatakan Mi Mix Alpha hampir dibungkus oleh layar di seluruh bodi smartphone, menyisakan sedikit area untuk tempat menempatkan kamera. 

Dalam perbincangan dengan media di Jakarta, Kamis (21/11), Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, memamerkan purwarupa Mi Mix tersebut. Kata Alvin, produk yang dia pegang adalah 1 dari 50 purwarupa yang diproduksi Xiaomi. Dia mengatakan, Mi Mix terbaru ini akan hadir tahun depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Pada bagian sisi Mi Mix Alpha ini juga akan menampilkan sejumlah notifikasi. Layar di belakang tersebut nantinya akan diabaikan ketika pengguna menggunakan smartphone seperti biasanya. Diklaim layar belakang tersebut baru akan berfungsi ketika pengguna membalik smartphone. Di sana akan ditampilkan shortcut untuk beberapa aplikasi. 

Untuk kameranya, smartphone ini juga memiliki konfigurasi tiga kamera yang masing-masing beresolusi 108MP, 12MP lensa telefoto dengan dukungan 2x optical zoom, dan 20MP ultra wide angle. Bahkan diklaim modul kamera Mi Mix Alpha mampu mengambil gambar dengan resolusi 12.032x9.024. Oh iya, smartphone ini tidak memiliki kamera depan. Jadi pengguna dapat menggunakan modul kamera belakang sebagai kamera depan. 

Di bagian spesifikasi, Mi Mix Alpha juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Ini juga dikolaborasikan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Tak ketinggalan, Xiaomi juga membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4050mAh dengan dukungan pengisian daya 40W. Tampaknya kita masih harus hingga akhir tahun depan di mana perusahaan Xiaomi akan benar-benar merilis Mi Mix Alpha.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: