sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
Selasa, 01 Jun 2021 10:33 WIB

Meizu Watch bisa telepon tanpa terhubung ke smartphone

Meizu Watch berjalan di atas Flyme OS for Watch, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan jam dengan berbagai foto dial.

Meizu Watch bisa telepon tanpa terhubung ke smartphone

Meizu baru saja meluncurkan smartwatch bernama Meizu Watch dengan kelengkapan e-SIM. Perangkat wearable ini kabarnya mampu memberikan masa pakai baterai hingga 36 jam dengan pengisian penuh. Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 4100 Wear, yang merupakan chipset dari Qualcomm khusus smartwatch.

Desain Meizu Watch memiliki kontruksi paduan alumunium dengan dasar keramik. Ukurannya adalah 46 x 38,4 mm dengan ketebalan 12,97 mm. Layarnya dilengkapi panel AMOLED 1,78 inci serta perlindungan Corning Gorilla Glass 2.5D. Resolusinya adalah 268 x 448 piksel dan kecerahan maksimal 500 nit. Ada pula tombol fisik untuk mengakses berbagai fungsi.

Dilansir dari Gizmochina (1/6), Meizu Watch berjalan di atas Flyme OS for Watch, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan jam dengan berbagai foto dial. Ada pula integrasi asisten digital Aicy. One Mind for Watch dari Meizu menghadirkan banyak pengoptimalan sistem, yang memungkinkan Meizu Watch menghadirkan pengalaman seperti ponsel.

Kapasitas baterai di dalamnya adalah 420 mAh. Meizu mengklaim, setelah pengisian 15 menit, perangkat ini dapat bertahan sepanjang hari. Ini hadir dengan charging base yang dapat dilepas, dan tidak memiliki kabel pengisi daya. Ini berarti pengguna dapat dengan mudah mengisi charging case dan menghubungkannya dengan kabel USB-C apa pun.

Chipset Snapdragon Wear 4100 di dalamnya dipadukan dengan RAM 1 GB. Ini juga memiliki penyimpanan internal 8 GB. Di bagian konektivitas, Meizu Watch mendukung Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.2, dan NFC. Dukungan konektivitas eSIM LTE memungkinkan pengguna memakainya sebagai perangkat independen untuk bertelepon.

Meizu Watch dapat melacak aktivitas olahraga seperti lari di dalam / luar ruangan, berjalan, bersepeda di dalam / luar ruangan, tenis meja, bulu tangkis, bowling, mesin dayung, memanjat, dan lainnya. Tidak ketinggalan pula pelacakan tidur dan oksigen darah. Harga untuk smartwatch ini adalah 1.499 yuan (Rp3,4 juta).

Share
×
tekid
back to top